Scroll untuk baca artikel
Kabar

RT dan RW se-Bojonegoro terima insentif, total anggaran Rp 11,5 miliar

233
×

RT dan RW se-Bojonegoro terima insentif, total anggaran Rp 11,5 miliar

Sebarkan artikel ini

Untuk 9.610 ketua RT/RW

Sumber: Pemkab Bojonegoro

Ketua RT/RW di Kabupaten Bojonegoro menerima dana insentif dengan besaran Rp 100 ribu/bulan. Total anggaran yang disiapkan Pemkab Bojonegoro mencapai Rp11,532 miliar bagi 9.610 ketua RT/RW.

Dikutip dari laman Bojonegorokab.go.id, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro, Machmuddin mengatakan pemberian honor/insentif Ketua RT/Ketua RW sebesar Rp 100 ribu per bulan ini melalui mekanisme Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada desa untuk pembentukan dan kepengurusan RT/RW untuk pemberian insentif/honor RT/RW yang ada di desa.

Sedang untuk kelurahan dengan mekanisme penambahan anggaran di Kecamatan Bojonegoro yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun anggaran 2022.

Baca Juga:   Program Kartu Olahraga Bojonegoro atau KPOB sudah dimulai, ini ketentuan mendaftar

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Masyarakat Desa/Kelurahan, DPMD Bojonegoro Evie Octavia Marini menjelaskan, insentif RT/RW telah cair di 419 desa dan 11 kelurahan di Kecamatan Bojonegoro.

“Sudah cair semua. Pencairan dari BPKAD ke rekening Kas Desa di Bank Jatim itu sudah semua. Kalau penyaluran dari rekening kas desa ke rekening masing-masing Ketua RT dan RW disalurkan tiap bulan sesuai dengan ajuan desa,” jelas Evie, Kamis (29/9/2022).