Scroll untuk baca artikel
KabarOlahraga

Tragedi Kanjuruhan Berdarah, Jokowi: Semua Harus Diaudit Total

397
×

Tragedi Kanjuruhan Berdarah, Jokowi: Semua Harus Diaudit Total

Sebarkan artikel ini

Tanpa terkecuali

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono untuk segera melakukan audit total tanpa terkecuali kepada seluruh stadion di Indonesia.

“Saya akan memerintahkan Menteri PU untuk mengaudit total seluruh stafion yang dipakai untuk liga, baik Liga 1, 2, maupun 3. Apakah gerbangnya sesuai standar. Apakah gerbangnya ukuran sesuai standar manajemen lapangan yang memegang kendali siapa, semuanya,” kata Jokowi dalam konferensi pers di Malang.

Keputusan Jokowi untuk melakukan audit total ke seluruh stadion di Indonesia karena berkaca dari Tragedi Kanjuruhan yang banyak memakan korban jiwa.

“Dari peristiwa ini kita harus perbaiki semuanya, manajemen pertandingan, manajemen lapangan, manajemen pengelolaan stadion, semua harus kita audit total. Saya tidak ingin peristiwa ini terjadi lagi di negara kita,” tambahnya

Baca Juga:   Dinilai Terlalu Pendek Untuk Premier League, Martinez: Saya Penuh Percaya Diri

Seperti diketahui, kejadian yang tak akan dapat dilupakan masyarakat Indonesia bahkan dunia tersebut telah merenggut banyak nyawa. Ratusan orang meninggal dunia setelah pertandingan Arema FC vs Persebaya yang digelar di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.