Scroll untuk baca artikel
Kabar

Kebun Jambu Kristal Merah Bojonegoro, Petik Langsung dari Pohon

258
×

Kebun Jambu Kristal Merah Bojonegoro, Petik Langsung dari Pohon

Sebarkan artikel ini

Lebih nikmat dan seru

Program Pemkab Bojoengoro terutama di bidang infrastruktur sangat maju serta berkembang dengan pesat. Antara lain pembangunan dan perbaikan jalan hingga pelosok desa sangat dirasakan manfaatnya oleh warga. Salah satunya akses yang menuju tempat wisata agrowisata jambu kristal merah yang ada di Desa Bandungrejo Kecamatan Ngasem.

Akses yang kini lebih mudah dengan jalan beton dan apal yang sudah “nglenyer” sangat membatu dalam perkembangan kemajuan agrowisata jambu kristal merah tersebut.

Desa Bandungrejo sendiri dulunya terkenal dengan wisata buah kelengkeng. Namun terakhir ini desa tersebut mengembangkan potensi kebuah jambu kristal merah.

Aksesnya nglenyer

Bagi anda yang ingin berkunjung, Desa Bandungrejo ini terletak di Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro dengan berjarak 5KM dari pertigaan Polsek Ngasem dan cukup ditempuh dengan watu 7 menit saja, sebab akses jalan yang lebar dan mudah.

Baca Juga:   5 Tempat wisata religi di Bojonegoro, cocok untuk menepi dari keramaian

Sesampainya dilokadi anda akan menemukan hamparan kebun jambu disebelah kira dan kanan. juga pohon kelengkang setra pohon lainnya yang menciptakan kesan asri.

Dari nglenyernya jalan kini pengungjung tak hanya dari warga lokal Bojonegoro, namun juga datang dari berbagai daerah seperti Lamongan, Tuban, Nganjuk, serta Blora Jawa Tengah. Warga sekitar yang juga sebagai pengelola agrowisata merasakan kenaikan pendaptan. Saat musim panen iba mereka meraih omzat antara 3 hingga 5 juta rupiah.

Salah satu pengelola kebun jambu kristal merah Damun 50 tahun yang kami kutib dari laman kominfo.jatimprov.go.id beliau menerangkan bahwa “Jambu kristal merah ini persilangan jambu kristal dan jambu merah. Ini saatu-satunya di Kabupaten Bojonegoro,”

Baca Juga:   6 Tradisi turun-temurun di Bojonegoro, unik dan bernilai

Sementara itu Kasi Kesejahteraan Desa Bandungrejo Suprihadi mengatakan, pihaknya mendukung penuh potensi wisata kebun jambu kristal merah. “Semoga bisa meningkatkan perekomiaan masyarakat,” terangnya yang dikuib dari laman kominfo.jatimprov.go.id

“Desa Bandungrejo menyimpan banyak potensi wisata yang belum tergarap maksimal. Selain keberadaan jambu kristal merah juga ada kebun kelengkeng, ayam petelur dan juga peternak lebah,” tegasnya dikutib dari laman kominfo.jatimprov.go.id.