Scroll untuk baca artikel
KabarOtokita

Awas! Ini 4 Risiko Jika Kendaraan Menerobos Banjir

166
×

Awas! Ini 4 Risiko Jika Kendaraan Menerobos Banjir

Sebarkan artikel ini

Hindari menerobos banjir

Memasuki musin penghujan dibeberapa ruas jalan seringkali terendam banjir. Walaupun bisa dilewati namun terdapat beberapa risiko yang bisa saja menimpa pada kendaraan kesayanganmu.

Sebelum menerobos banjir sebaiknya pikirkan sekali lagi sebab banyak hal yang akan terjadi seperti berikut ini

1. Water Hammer

Manjadi momok yang cukup menakutkan dinama ketika air banjir cukup tinggi maka air bisa saja masuk ke mesin melalui saluran air intake yang bisa merusak bagian mesin seperti piston pecah dan stang piston bengkok dimana akan membutuhkan banyak biaya dalam perbaikan.

2. Konsleting

Hal ini sangat mungkin saja terjadi dinama air banjir bisa saja menggenai bagian kabel yang terbuka dan mengakibatkan konsleting pada sistem kelistrikan kendaraanmu.

Baca Juga:   Cara Mudah Reset Head Mobil Dengan Benar

3. Kabin Kemasukan Air

Air banjir juga akan sangat mudah masuk dalam ruang kabin walau pintu mobilmu telah tertutup rapat-rapat. Efek buruknya bila merendam sebagian interior panel mobil akan meninggalkan kotoran serta bau dan bisa saja dapat menimbulkan karat dan jamur.

4. Garansi dan Asuransi Bisa Hangus

Bila mana saat menerjang banjir dan mogok ditengah-tengah bisa saja saat klaim garansi atau asuransi ditolak atau hangus. Sebab dengan alasan menerobos banjir maka hal tersebut dianggap sebagai Human Error atau kesengajaan pemilik kendaraan.