Scroll untuk baca artikel
KabarOtokita

Segera Cek, Ini 4 Ciri Kaki-Kaki Mobil Mengalami Kerusakan

183
×

Segera Cek, Ini 4 Ciri Kaki-Kaki Mobil Mengalami Kerusakan

Sebarkan artikel ini

Sebelum terjadi bahaya

Sumber: Pixabay

Bagian Kaki-Kaki pada mobil merupakan komponen yang sangat krusial dinama bagian tersebut yang berhunubgan langsung ke medan jalan setelah ban.

Kaki-kaki tentu memiliki beberapa fungsi antara lain untuk kestabilan mobil, kenyamanan berkendara, dan guja melindungi penemumbang dari hantaman dan goncangan dari jalan. namun bila hal tersebut terjadi kerusakan tentu akan mengurangi keoptimalan suatu kaki-kaki dalam melakukan kinerjannya. Berikut beberapa ciri bila kaki-kaki mobilmu sudah dalam keadaan rusak.

1. Setir Tidak Lurus

Hal yang biasa terjadi saat kaki-kaki mobil sudah dalam keadaan rusak adalah Setir tak lagi bisa lurus. Hal ini biasanya dirasakan ketika mobil berjalan , Mobil akan terasa lari kekanan dan kekiri walalu telah dilakukan beberapa kali spooring.

Baca Juga:   5 Penyebab Stir Mobil Terasa Berat

2. Setir Bergetar

Ciri gejala selanjutnya yaitu setir akan bergetar yaang hal ini biasa dirasakan pengemudi saat berjalan dikecepatan yang cukup tinggi atau pada saat melewati jalan yang bergelombang. Getaran Setir akan membuat mobilmu menjadi sulit untuk dikendalikan.

3. Tapak Ban Tidak Lurus

Ciri visual selanjutnya ketika kaki-kaki dalam masalah adalah Tapak ban terutama pada bagian depan terlihat miring baik kedalam maupun keluar. Hal ini akan mengakibatkan tejadinya keausan ban hanya terjadi disalah satu sisi dan tidak merata.

4. Timbul Bunyi

Selain secara visual. Kerusakan komponen tersebut juga akan menimbulkan bunyi-bunyian tersentu seperti mendengung hingga gesekan antar besi. Hal ini tentu akan menggangu kenyamanan sebab suara tersebut cukup terdengar dari dalam maupun luar mobil.