oleh

Jepang Tersingkir, Pelatih dan Pemain Membungkuk Minta Maaf

Langkah Jepang terhenti

Lagkah Jepang di Piala Dunia 2022 harus terhenti setelah tumbang dramatis degan Kroasia. Setelah kekahalan tersebut, pelatih dan pemain langsung meminta maaf dan membungkukkan badan ke hadapan suporter.

Pertandingan yang digelar di Stadion Al Janoub berjalan menarik dan sengit. Pemainan yang diperagakan Jepang cukup indah dengan permainan cepat dari kaki ke kaki.

Jepang sempat unggul 1-0 atas Kroasia dan memimpin hingga babak pertama usai lewat gol yang dicetak oleh Daizen Maeda. Namun pada babak kedua, Kroasia sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ivan Perisic.

Skor imbang 1-1 berjalan hingga menit ke-120 dan memaksa adu penalti untuk menentukan siapa pemenang dari Jepang dan Kroasia.

Pada babak adu penalti, Jepang menjadi eksekutor pertama dan yang mengambil tendangan penalti pertama dari Jepang yakni Takumi Minamino gagal melesatkan gol. Tak hanya Minamino, Kaoru Mitoma dan Maya Yoshida juga gagal mencetak gol. Sedangkan dari Kroasia hanya ada satu yang gagal melesatkan gol. Dengan begitu, skor akhir Jepang vs Kroasia yakni 1-3.

Tampak setelah laga usai, pemain Jepang begitu sedih dan terpukul, sebab langkah mereka di Piala Dunia harus kandas lebih awal.

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu dan para pemainnya tak melupakan kehadiran dan semangat yang diberikan suporter kepada timnya. Dia beserta skuadnya membungkukkan badan dan memohon maaf kepada suporter dan pendukung Jepang karena langkahnya di Piala Dunia 2022 harus berakhir.