Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Roy keane: Brasil! Hormati Lawan Lah

503
×

Roy keane: Brasil! Hormati Lawan Lah

Sebarkan artikel ini

Tidak pantas dilakukan

Brasil sukses memantapkan diri lolos ke perempat final setelah melumat Korea Selatan dengan skor telak 4-1. Pada babak pertama saja, Brasil sudah sukses mencetak 4 gol tanpa balas dan membuat kaget pemain Korea Selatan.

Gol yang membantu Brasil lolos ke 8 besar Piala Dunia 2022 dicetak oleh Vinicius Junior (7′), Neymar (13′ (p)), Richarlison (29′), dan Lucas Paqueta (36′).

Pada babak kedua, Korea Selatan mempersolid pertahanan dengan tidak kembali kebobolan lagi. Bahkan Korea Selatan mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh Paik Seung-ho (76′).

Pertandingan tersebut turut mencuri perhatian legenda Manchester United, Roy Keane. Bukan karena hasil memuaskan yang didapatkan Brasil yang menyita perhatiannya, namun aksi yang dilakukan pemain Brasil yang seakan-akan tidak menghormati tim lawan.

Baca Juga:   Prancis Akan Bangkit

“Saya belum pernah melihat joget yang begitu banyak. Ini seperti menonton Stricly. Saya tidak percaya apa yang saya tonton. Benar-benar tidak bisa. Brasil, fantastis. Korea Selatan, astaga. Saya tidak percaya apa yang saya saksikan,” kata Roy Keane kepada ITV.

“Saya tidak menyukainya, saya satu Eni Aluko (pandit wanita) menegaskan tentang budaya dan joget itu dimaksudkan untuk itu. Tapi saya pikir itu benar-benar tidak menghormati lawan. Skornya 4-0 dan mereka melakukannya setiap saat.” tambahnya.

“Saya tidak keberatan dengan yang pertama, terlepas apa pun yang mereka lakukan, tapi tidak untuk yang setelah itu. Dan kemudian pelatih Brasil ikut terlibat. Tidak, saya tidak senang dengan itu, saya sama sekali tidak berfikir itu bagus.” imbuhnya.