Scroll untuk baca artikel
KabarOtokita

Mau Pakai Stiker di mobil? Ini Dampak Positif Negatif yang Wajib Diketahui

300
×

Mau Pakai Stiker di mobil? Ini Dampak Positif Negatif yang Wajib Diketahui

Sebarkan artikel ini

Pikirkan sekali lagi sebelum memutuskan

Memasang stiker pada mobil buka hanya semata sebgai kegiatan memodifikasi sebuah mobil. Namun ada beberapa mobil yang ditempei stiker untuk kegiatan iklan, kampanye, dan tujuan lainya.

Namun beberapa dari pemilik mobil menstiker mobilnya untuk tujuan melindungi cat mobil dari goresan, hingga menuruti selera warna masing-masing. Namun dalam memodifikasi tentu akan ada dampak baik itu positif dan negatif. Berikut kami jelaskan apa saja dampak dari penggunaan stiker pada mobil kamu.

Dampak Positif

1. Melindungi Cat Mobil

Ada beberapa penggunana stiker yang bertujuan untuk melindungi cat asli pada mobil sperti PPF (Paint Protecting Film). yang akan melindungi warna cat mobil dari pengaruh lingkungan dan goresan dari benda lain.

2. Menghemat Biaya Perawatan

Dampak Positif penggunaan stiker selanjutnya adalah memangkas biaya perawatan karena cat yang terllindungi tentunya akan memiliki umur yang lebih lama sehingga pemilik mobil tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pengecatan mobil.

3. Lebih Estetik

Tentunya tujuan lain dari penggunaan stiker adalah membuat tampilan mobil menjadi lebih cantik dan sesuai dengan selera pemillik.

Dampak Negatif

1. Merusak Cat Dasar

Selain berdampak positif tentu penggunaan stikter juga akan memiliki dampak negatif yang cukup merugikan, salah satunya rusaknya cat dasar pada mobil. pemilihan bahan stiker akan mampu mengangkat cat pada mobil dalam beberapa waktu bila ingin melepas stiker dati bodi mobil.

2. Resiko Langgar Peraturan

Terkadang pemilik mobil melakukan pemasangan stiker hingga merubah warna asli mobil tersebut. Sudah ada dalam peraturan warna yang ada STNK harus sama dengan warna asli mobil dan dalam presentasee tersebut. Bila hal tersebut dihiraukan maka akan terjadi penilangan saat petugas melakssanakan peenertipan.