Scroll untuk baca artikel
Kabar

5 Tanda WhatsApp Sedang Disadap

146
×

5 Tanda WhatsApp Sedang Disadap

Sebarkan artikel ini

Lakukan pencegahan

Dengan kemudahan yang disediakan oleh aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi dan berbagi informasi turut dimanfaatkan oleh beberapa pihak yang nakal. Telah banyak kasus penyadapan yang dialami oleh pengguna dar pihak yang tak bertanggung jawab.

WhatsApp yang disadap cukup membahayakan data pribadi, sebab penyadap dapat memperoleh data pribadi bahkan dokumentasi seperti foto dan video pengguna.

Informasi yang didapatkan oleh penyadap bisa saja digunakan untuk tindakan kriminal dengan mengatasnamakan pengguna. Terdapat beberapa tanda jika WhatsApp telah disadap.

1. Pesan terbaca

Tanda yang biasanya terjadi ketika WhatsApp disadap adalah pesan yang sudah terbaca namun pengguna merasa jika belum membuka pesannya. Dengan tanda tersebut, berarti ada pihak lain yang telah membuka pesan dari orang lain terlebih dahulu.

Baca Juga:   Alat Pembuka Botol Ini Seperti Pistol yang Bisa Menembak

2. Pesan terkirim

Adanya pesan misterius yang dikirim ke pengguna lain tanpa sepengetahuan pemilik akun juga merupakan tanda WhatsApp sedang disadap. Hal tersebut patut dicurigai sebagai penyadapan dan kemungkinan sudah ada pihak yang dapat masuk ke akun WhatsApp.

3. Status online

Pengguna juga dapat melihat status online terakhir akunnya, bisa menggunakan bantuan WhatsApp teman. Jika tidak merasa online pada waktu tertentu, maka jelas WhatsApp tengah disadap.

4. Keluar WhatsApp secara mendadak

Aplikasi WhatsApp tidak dapat digunakan pada dua perangkat secara bersamaan. Jika ada pihak lain yang mencoba untuk masuk ke WhatsApp kamu, maka akun yang berada di perangkat akan keluar secara tiba-tiba.

Baca Juga:   Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop, Banyak Manfaat

5. Mendapatkan OTP

Jika kamu mendapatkan pesan OTP lewat SMS atau telepon padahal tidak melakukan untuk masuk ke akun WhatsApp, berarti ada pihak lain yang ingin masuk ke akun WhatsApp kamu.