oleh

5 Hal Penting yang Tak Boleh Diabaikan Pemilik Kendaraan

Selalu perhatikan

-Kabar, Otokita-2573 Dilihat

Sebagai pemilik mobil tentunya diharuskan merawatnya dengan sepenuh hati, Namun ada beberapa pamilik yang abai akan hal tersebut dengan beragam alasan mulai dari sibuk dengan keseharian hingga selama mobil bisa dipakai berarti belum rusak.

Hal tersebut sebaiknya segera dihentikan dan mulailah merawat mobilmu agar lebih siap kerja dan bila rusak tidak mengeluarkan biaya yang cukup besar. Berikut beberapa hal yang sering disepelekan pemilik mobil.

1. Penggantian Oli

Oli sangat berperan penting dalam pelumasan mesin. Namun masih banyak pemilik yang abai akan hal ini terutama kaum wanita. Oli yang telat diganti bisa saja akan menjadi kerak bahkan lumpur dalam ruang mesin dan jika dilakukan perbaikan akan mengeluarkan biaya yang cukup banyak.

2. Wiper

Wiper ialah komponen yang akan membersihkan kaca dari kotoran dan air hujan. Wiper memiliki bahan dasar karet yang akan mengeras dalam beberapa waktu. Jika wiper tersebut sudah keras dan getas wiper akan berdecit saat digunakan dan bisa saja akan menggores bagian kaca yang akan sulit dihilangkan.

3. Filter Kabin

Bagi kendaraan yang menggunakan ac filter kabin tersebut sering luput dalam perawatan. Filter tersebut berfungsi menyaring udara dalam kabin sehingga udara akan tetap bersih dan segar. Bila filter sudah kotor makan akan bahaya bagi kesehatan orang yangg didalam mobil tersebut.

4. Air Radiator

Bagian ini harus sering-sering dilakukan perawatan. Gantilah air radiator dalam rentan waktu agar sistem pendingnan dalam bekerja secara optimal dan juga radiator tidak tersumbat akibat dari kerak yang timbul.

5. Tekanan angin

Tekanan angin pada ban memang seringkali terlewatkan. Tekanan ban yang kurang tentunya akan berdampat saat mobil dikendarai. Mobil akan lebih sulit berlari, sulit dikendalikan, serta bisa saja ban mobil meletus dan akan menimbulkan berbagai masalah baru.