Scroll untuk baca artikel
KabarWisata

Segarnya Liburan ke Wisata Air Terjun Dlundung

290
×

Segarnya Liburan ke Wisata Air Terjun Dlundung

Sebarkan artikel ini

Pesona keindahannya bikin nagih

Sumber: @wisatatrawas

Selain banyaknya bangunan bersejerah peninggalan jaman kerajaan. Mojokerto yang letak geografisnya berada dikaki gunung penanggungan menjadikan banyak terdapat lokasi-lokasi air terjun.

Lokasi

Destinasi yang wajib kamu kunjungi saat mengisi liburan di Mojokerto salah satunya yaitu Air Terjun Dlundung. Berlokasi dikawasan kaki gunung menjadikan udara disekitar lokasi sangat sejuk bahkan sering diselimuti kabut kala pagi ataupun sore hari.

Berlokasi di Desa Kemloko, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur yang dapat ditempuh kurang lebih 38 KM dari pusat kota dengan jalur yang cukup berkelok serta melewati hutan yang masih terjaga keasriannya menyejukan mata selama perjalanan. Sesampainya di tempaat lokasi tak perlu berjalan jauh untuk sampai ketempat air terjun, hal ini sangat cocok bagi yang melakukan libur bersama keluarga dan anak-anak.

Baca Juga:   5 Hal yang Wajib Dipersiapkan Sebelum Liburan ke Luar kota

Air Terjun Dlundung memiliki ketingian sekitar 60 dengan aliran air yang tidak begitu deras dan air yang jernih dengan kolam di bawahnya yang hanya sedalam lutut seorang dewasa membuat pengunjung dapat bermain basah-basahan dan berenang.

Namun bagi yang tak ingin berbasah-basahan , kamu juga bisa mengambil beberapa foto dengan latar air terjun serta alam sekitar yang masih hijau dan terjaga keasriannya. Selain itu juga ditempat lokasi ini terdapat hamparan rumput yang begitu luas yang di sediakan bagi kamu yang ingin berkemah yang letaknya sendiri sangat berdekatan dengan air terjun, sehingga suara gemericik air terdengan jelas menambah suasa semakin tenang.

Tiket Masuk

Baca Juga:   Wisata Danau Ngebel Ponorogo, Dikelilingi Oleh Tebing-Tebing Batu yang Indah

tarif tiket masuknya pun sengat terjangkau dikantong dimana hanya berkisar 7.500 hingga 12.000 serta tarif 5000 permalan bagi yang melakukan perkemahan dilokasi air terjun. Dan untuk parkir kendaraan hanya cukup membayar 5.000 rupiah untuk mobil serta 2.000 rupiah untuk motor.

Fasilitas

Wisata Air Terjun Dlundung memiliki jam operasional dimana mulai buka jam 8 pagi hingga 4 sore selain itu terdapat pula beberapa fasilitas umum diantara nya:

1. Tempat Parkir
2. Pusat Informasi
3. Toilet
4. kedai/warung
5. mushola

Tips Berkunjung

Tips saat berkunjung di tempat wisata terutama air terjun adalah hindari musin atau waktu hujan, dimana biasanya bila pada saat hujan debit air meningkat dan air menjadi keruh sehingga membahayakan bagi para pengunjung.