Microsoft Resmi Setop Dukungan Teknis dan Keamanan Windows 7 dan 8

Tidak akan lagi mendapat dukungan

Mulai hari ini (10/1/2023), Microsoft resmi menyetop dukungan teknis dan keamanan untuk Windows 7 Extended Security Update (ESU) dan Windows 8 / 8.1.

Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak Microsoft melalui laman resminya. Kedua operasi sistem tersebut tidak akan lagi mendapatkan dukungan.

“Akhir dari dukungan ini berlaku untuk versi WebView2 Runtime Evergreen dan Fixed.” kata Microsoft pada laman resmi pada bulan lalu.

Setelah Windows 7 dan 8 / 8.1 telah diputus dukungannya, penggunanya dapat mengunduh Evergreen WebView2 Runtime versi 109 yang akan dirilis pada 12 Januari 2023.

Namun versi tersebut tidak mendapatkan pembaruan keamanan dan juga tidak ada fitur baru, sehingga akan rentan terhadap virus dan serangan siber.

Baca Juga:   Bocoran Spesifikasi iPhone 15 Pro Max, Usung Fitur yang Lebih Canggih

“Untuk mendapatkan versi baru Microsoft Edge atau WebView2 Runtime dengan fungsionalitas dan keamanan terkini, tingkatkan ke Windows 10 atau lebih baru,” ujar Microsoft.

Microsoft Edge versi 109 menjadi versi terakhir yang mendapatkan dukungan untuk Windows Server 2008 R2 hingga Windows Server 2012 R2.

Share