Scroll untuk baca artikel
KabarOtokita

Tips Mencegah Tangki Motor Agar Tidak Kemasukan Air

288
×

Tips Mencegah Tangki Motor Agar Tidak Kemasukan Air

Sebarkan artikel ini

Agar tidak tercampur dengan bahan bakar

Tangi merupakan suatu wadah yang berada pada sebuah kendaraan yang memiliki fungsi sebagai penampung bensin atau solar yang digunakan sebagai bahan bakar kendaraan tersebut. Namun pada motor tangki biasanya berada diluar area bodi yang biasanya terdapat pada motor laki atau sport. Namun masalah yang sering terjadi dimana air dapat masuk melalui celah tutup tangki yang dapat masuk kedalam tangki kemudian akan bercampur dengan bahan bakar yang hal tersebut dapat merusak mesin dan menggangu komponen lainnya. Sebagai pencegahan agar air tidak masuk kedalam tangki sebagiknya lakukan beberapa tips berikut ini.

1. Pastikan Menutup Secara Rapat

Pastikan setelah mengisi bensin motor tutup tangki tersebut dengan rapat-rapat dan pastikan tidak ada celah. Celah sedikit saja maka air bisa masuk dan bercampur dengan bahan bakar yang ada didalam tangki motor kamu.

2. Usahakan Parkir di Tempat Aman

Aman disini usahakan parkir dibawah atap dan jangan berads ditengah lapang. posisi tangki yang berada diluar dan tidak tertutupi maka saat hujan tiba air bisa saja masuk melalui celah yang ada.

3. Gunakan Seal Tambahan

Beberapa pengguna motor laki atau sport mereka mengganti atau menggunakan seal tambahan yang sesuai dengan tutup taangki dari masing-masing motor untuk menambah kerapatan dan meminimalisir terjadinya celah yang dapat dimasuki air dari luar.

Baca Juga:   Tips Mudah Rawat Kampas Kopling Agar Tidak Mudah Aus

4. Kuras Tangki Secara Berkala

Sebaiknya kuras tangkimu setidaknya satu tahun sekali untuk membuang air dan endapan yang lain yang terjadi selama pemakaian dan buka tutup tangki motor agar kondisi mesin dan tangki selalu terjaga dan optimal.