Scroll untuk baca artikel
KabarTeknologi

Cara Mengaktifkan Mode Terbatas TikTok, Ketahui Manfaatnya

211
×

Cara Mengaktifkan Mode Terbatas TikTok, Ketahui Manfaatnya

Sebarkan artikel ini

Ada beberapa opsi yang dapat dipilih

Mengaktifkan Mode Terbatas TikTok
Sumber: Unsplash

Mengaktifkan Mode Terbatas TikTok – Mode terbatas TikTok merujuk pada fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur video mereka agar hanya dapat dilihat oleh orang-orang tertentu atau dalam waktu yang terbatas. Ada beberapa opsi mode terbatas yang tersedia di TikTok, termasuk sebagai berikut.

1. Private: Video hanya bisa dilihat oleh pengguna yang diundang secara khusus.

2. Followers: Video hanya bisa dilihat oleh pengikut akun pengguna.

3. Friends: Video hanya bisa dilihat oleh teman-teman yang ditambahkan ke daftar teman di TikTok.

4. Time limit: Video hanya bisa dilihat selama durasi waktu yang telah ditentukan.

5. Geographical: Video hanya bisa dilihat oleh pengguna yang berada di daerah atau negara tertentu.

Mode terbatas TikTok biasanya digunakan oleh pengguna untuk memperkuat privasi atau membagikan konten khusus dengan kelompok tertentu, seperti keluarga atau teman dekat. Namun, pengguna harus tetap berhati-hati dalam memilih opsi mode terbatas yang sesuai, karena setiap opsi dapat memengaruhi seberapa banyak orang yang dapat melihat video mereka dan siapa yang bisa melihatnya.

Baca Juga:   Cara Transfer Pulsa ke Sesama Telkomsel, Lebih Mudah dan Praktis

Sedangkan TikTok adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat, membagikan, dan menonton video pendek. Aplikasi TikTok memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dengan durasi antara 15 hingga 60 detik, yang dapat diisi dengan musik, filter, efek khusus, dan alat editing video.

Pengguna dapat berbagi video mereka di akun mereka sendiri dan mengikuti akun lain yang menarik minat mereka. Selain itu, TikTok juga memiliki fitur “For You” yang menampilkan video-vdeo yang disesuaikan dengan preferensi pengguna, serta fitur “Trending” yang menampilkan video-video yang paling populer di aplikasi.

TikTok telah menjadi sebuah fenomena budaya populer dan memberikan pengaruh besar terhadap tren musik, fashion, dan perilaku konsumen di kalangan anak muda. Namun, aplikasi ini juga menuai beberapa kontroversi, terutama terkait dengan keamanan data dan konten yang tidak pantas.

Baca Juga:   Cara Menukar Bitcoin ke Rupiah, Mudah dan Praktis

Jika Anda ingin mengaktifkan mode terbatas di TikTok, berikut langkah-langkahnya.

Mengaktifkan mode terbatas TikTok

1. Buka aplikasi TikTok dan masuk ke akun Anda.

2. Pilih ikon profil Anda di pojok kanan bawah layar.

3. Pilih “Privasi” dari menu yang tersedia.

Baca juga: Cara Mengubah Ukuran Font TikTok, Lebih Nyaman dan Menarik

4. Gulir ke bawah dan temukan opsi “Mode Terbatas”.

5. Pilih opsi mode terbatas yang ingin Anda gunakan, misalnya “Private”, “Friends”, “Followers”, “Time limit”, atau “Geographical”.

6. Setel opsi mode terbatas sesuai keinginan Anda. Misalnya, jika Anda memilih “Private”, Anda perlu menambahkan pengguna yang ingin Anda undang untuk melihat video Anda.

Baca Juga:   Cara Membuat Avatar di WA, Ketahui Cara Menghapusnya

7. Pastikan untuk menyimpan pengaturan mode terbatas Anda sebelum keluar dari halaman “Privasi”.

Setelah mengaktifkan mode terbatas di TikTok, video yang Anda buat hanya akan dapat dilihat oleh orang-orang yang Anda undang atau dalam batas waktu atau lokasi tertentu yang telah Anda tentukan. Pastikan untuk memilih opsi mode terbatas yang tepat untuk kebutuhan Anda dan memperhatikan privasi dan keamanan akun Anda ketika menggunakan aplikasi TikTok.