oleh

7 Kampus di Bojonegoro, program studi dan alamat lengkapnya

Kuliah enggak harus ke luar daerah

-Kabar-121 Dilihat

Bojonegoro dikenal merupakan wilayah penghasil minyak serta sumber daya alam yang melimpah. Selain dalam bidang sumber daya alam, ternyata Bojonegoro memiliki bermacam-macam tempat kuliah sebagai tempat sekolah lanjutan.

Berikut kami rangkum untuk memberi informasi kepada kalian berbagai kampus yang ada di Bojonegoro .

1. INSTITUT KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (IKIP) PGRI BOJONEGORO

Berdiri pada 23 Mei 1986 Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojoengroo merupakan salah satu perguruan tinggi terlama yang ada di kabupaten Bojonegoro, Kampus ini berdiri di jln. Panglima Polim No. 46 Kabupaten Bojonegoro.

Sebagai kampus akademik IKIP PGRI Bojonegoro terdapat berbagai macam prodi sarjana (S1) diantaranya, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Ingris, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, kurang lebih ada sekitar 1.767 mahasiswa yang aktif dalam kegiatan belajar.

2. UNIVERSITAS BOJONEGORO

Sebagai universitas pertama di Bojonegoro, Universitas Bojonegoro berdiri pada 9 April 1981 dengan beralamat di Jl. Lettu Sujitno No. 2 Ds. Kalirejo Kec. Bojonegoro Kab. Bojonegoro.

Terdapat berbagai macam jurusan jenjang sarjana (S!) yang cukup menarik untuk anda yang sedang mencari tempat perkuliahan yang ta perlu keluar kota diantaranya, Administrasi Publik, Agribisnis< Ekonomi Pembangunan, Hukum, Teknik sipil, Ilmu Lngkungan, Kimia, dan Teknik Industri. Kurang lebih terdapat 1608 mahasiswa yang aktif mengikuti pembelajaran di kampus tersebut.

3. UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SUNAN GIRI BOJONEGORO (UNIGIRI)

Dibangun di wilayah yang strategis perguruan swasta yang didirikan pada tahun 2014 oleh para Ulama NU di Bojonegoro di bawah naungan Organisasi Nahdlatul Ulama.

Kampus ini berlammat di Jl. J. Ahmad Yani No10, Jambean, sukorejo, Kec. Bojonegoro. Di universitas ini terdapat 5 fakultas dengan program studi S1 dan S2 di antaranya:

Program Studi Pendidikan Agama Islam,
Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah,
Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini,
Program Studi Hukum Ekonomi Syari’ah,
Program Studi Hukum Keluarga Islam,
Program Studi Bahasa dan Sastra Arab,
Program Studi Teknik Informatika,
Program Studi Sistem Informasi,
Program Studi Sistem Komputer,
Program Studi Teknik Mesin,
Program Studi Statistika dan Sains Data,
Program Studi Pendidikan Matematika,
Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris,
Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi,
Program Studi Bimbingan Konseling,
Program Studi Farmasi,
Program Studi Magister,
Pendidikan Agama Islam,
Program Studi Hukum Ekonomi Syariah

4. SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM ATTANWIR BOJONEGORO

Beralamat di Jln. Raya Talun No. 220, kec. Sumberrejo Kab. Bojonegoro sekolah tinggi tersebut berdiri pada 10 Juni 2010. STAI Attanwir tersebut menghadirkan berbagai macam jurusan jenjang sarjana (S1) yakni: Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Pendidikan Bahasa Arap, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan Bimbingan Konseling Islam.

5. SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI CENDEKIA BOJONEGORO (STIE CENDEKIA)

Bagi kalian yang berkeinginan kuliah di kota Bojonegoro STIE Bojonegoro ini berlamat di jl. Cendekia No.22 Kab. Bojonegoro. Berdiri pada 30 Mei 1997 STIE Cendekia Bojonegoro ini terdapat bermacam jurusan jenjang sarjana S1 yaitu: Akuntansi dan Manajemen.

6. AKADEMI KEBIDANAN PEMERINTAH KABUPATEN BOJONEGORO (AKBID)

Di Kabupaten Bojonegoro juga terdapat sekolah lanjutan di bidang Kesehatan. Yakni Akademi Kebidanan Pemkab Bojonegoro atau AKBID Bojonegoro yang berdiri pada 10 Oktober 2012 yang beralamat di jl. Hos Cokro Aminoto, Bojonegoro. Sekolah tersebut menghadirkan jurusan vokasi DIII kebidanan.

7. SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN RAJEKWESI BOJONEGORO

Selanjunya ada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro. Insitusi ini berdiri pada 18 Oktober 2019 bertempat di Jl. KHM Rosyid KM 5 Ngumpakdalem Dander Bojonegoro.

Sekolah tinggi ini menghadirkan beragam jurusan baik D3 hingga S1 di antaranya; Kebidanan, Pendidikan Profesi Bidan, Pendidikan Profesi Ners, farmasi, Kebidanan, Keprawatan, dan Teknologi Bank Daerah.

Berita Terkait