Scroll untuk baca artikel
HeadlineWisata

8 Tempat kuliner paling hits di Bojonegoro, mulai Warung Semok hingga Rahmawati

989
×

8 Tempat kuliner paling hits di Bojonegoro, mulai Warung Semok hingga Rahmawati

Sebarkan artikel ini

Perut kenyang bonus tempat nyaman

Sebagai kabupaten yang berada di ujung barat provinsi Jawa Tumir, Bojonegoro kaya akan wisata alam dan buatan yang manarik untuk dikunjungi. Selain menikmati kaindahan dan pesona wisata, Bojonegoro juga menyuguhkan berbagai macam kuliner dengan cita rasa yang khas dan unik. Ada pula beberapa yang cukup melegenda di kalangan masyarakat Bojonegoro.

Berikut beberapa tempat wisata kuliner yang patut anda kunjungi saat singgah di Bojonegoro.

1. Warung Apung Rahmawati

Sumber: @warungapungbojonegoro.official

Berlokasi di Jl. Veteran No. 77, Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Warung Apung Rahmawati buka mulai pukul 09.00-22.00. Seperti halnya rumah makan apung lainnya, Warung Apung Rahmawati menawarkan nuansa pedesaan namun modern dengan gaya rumah tradisional.

Menghadirkan cita rasa yang enak menjadikan warung makan ini cukup terkenal. Terdapat sajian menu andalan yang harus kalian rasakan diantaranya: aneka masakan ayam, gurame bakar, aneka maskan bandeng dan patin, dan juga banyak aneka masakan olahan ikan laut.

2. Javanilla Cafe & Resto

Sumber: @javanillaresto

Terletak di tempat yang cukup strategis di wilayah kota Bojonegoro. Bagi anda yang ingin mencari referensi makan dan bersantai bersama.

Javanilla Cafe & Resto ini berlokasi di Jl. Untung Suropati N0.59 Sumbang, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Javanilla menawarkan suasana yang nyaman dengan mutu yang selalu dijaga.

Baca Juga:   11 Makanan Khas Bojonegoro,Dari Krupuk Klenteng hingga Keripik Jahe

Resto dan cafe ini menawarkan aneka menu yang akan memanjakan lidah anda mulai aneka maskan seafood, aneka olahan daging, bebrapa masakan ayam, dan berbagai macam minuman dengan harga yang cukup terjangkau.

3. Warung Ikan Bakar Klotok

Tempat yang cukup terkenal ini membuat anda tak akan kebingungan saat mencarinya. Beralamat di Jl. Banjarjowo, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro.

Tempat makan ini menyajikan berbagai olahan ikan bakar dengan cita rasa yang khas dan lezat hingga menggoyang lidah anda. Beberapa olahan andalan yang bisa anda cicipi diantaranya gurame goreng, gurame bakar bumbu kecap, gurame bakar bumbu pedas, dan masih banyak masakan lainnya.

4. Pondok Salak Bendo

Bagi anda para pecinta olahan masakan belut, tempat kuliner satu ini layak anda coba. berlokasi di Jl. Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Dengan suasana pedesaan yang masih asri warung ini menyajikan beberapa olahan masakan belut yang harus anda coba mulai belut goreng, belut bakar, belut penyet, hingga mangut belut. Namun bagi anggota keluraga anda yang kurang berkenan dengan olahan belut, tenang saja, di temmpat ini juga menyediakan berbagai olahan masakan bebek, ayam dan nasi goreng.

Baca Juga:   Lezatnya Bandeng Presto Onfood, Banyak Varian

4. Warung Semok Iwak Gloso

Sumber: @official_warung_semok_kdjati

Tempat makan yang satu ini tek pernah sepi oleh pengunjung. butuh waktu hingga berjam-jam bagi anda mengantri untuk menikmati makanan yang khas dan enak ini.

Disajikan beralaskan daun jati, masakan ini akan memanjakan lidah bagi siapa saja yang berkunjung. Berlokasi di pegunungan menjadikan suasana yang cukup sejuk dan asri.

Warung Semok Iwak Gloso menyajikan masakan olahan ikan hasil nelayan dari waduk pacal seperti ikan gloso, mujaher, wader, disajikan di kondisi yang panas dengan nasi hangat, membuat lidah anda merasakan kelezatan yang tiada tara.

Warung Semok Iwak Gloso ini berlokasi di sekitar tempat wisata Waduk Pacal di Dusun Dung JAti, Desa Tretes, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro.

5. Nasi Kucing Sukijan

Nasi Kucing Sukijan berlokasi di Jl. Gajah Mada tepatnya di pojok lampu merah TPK (masyarakat sering menyebut lampu merah perempatan Krempyeng). Tempat makan ini cukup legendaris khusunya bagi kalangan mahasiswa.

Berdiri sekitar tahun 1995 warung nasi kucing ini menyajikan masakan yang dibungkus dengan ukuran kecil hingga banyak masyarakat menyebut nasi kucing. Buka selama 24 jam sebungkus nasi kucing hanya dijual mulai harga RP 2.000. Cukup murah khusunya bagi para pelajar di kota Bojonegoro.

Baca Juga:   11 Makanan Khas Bojonegoro,Dari Krupuk Klenteng hingga Keripik Jahe

6. Warung Makan Omah Pule

Warung ini terletak di jalan Monginsidi, Kecamatan Pacul, Kabupaten BOjonegoro. Menyajikan berbagai masakan olahan yang enak menjadikan salah satu lokasi tempat makan yang wajib anda cicipi.

Warung Makan Omah Pule menyediakan olahan masakan mulai aneka masakan ayam, gurame asam manis, kepiting hingga olahan belut tersedia untuk memanjakan lidah anda.

7. Adelia Cafe & Resto

Adelia Cafe & Resto ini berlokasi di Jl. Gajah Mada No.122, Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Cafe dan resto dengan tempat yang santai ini menyajikan aneka maskan sup, olahan beberapa seafood, nasi goremng, hingga aneka olahan steak dengan rasa berbintang.

8. Pawon Resto

Salah satu rumah makan yang cukup terkenal di kabupaten Bojonegoro. Pawon resto berlokasi di Jl. Basuki Rahmat no.57 Sukorejo kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

Pawon Resto menyediakan olahan masakan yang enak antara lain Nasi Ayam Lodho, ayam asam manis, ayam geprek, hingga olahan seafood serta nasi goreng.