Pesona Wisata Istana Gunung Mas di Lamongan, cocok untuk liburan keluarga

Bekas tambang kapur

oleh

Kabupaten Lamongan memiliki banyak sekali destinasi wisata. Mulai dari Wisata Bahari Lamongan hingga Wisata Istana Gunung mas. Apakah kalian tahu dimana letak Wisata Istana Gunung Mas dan apa saja yang tersedia di wisata tersebut?

Wisata Istana Gunung Mas ini cocok lho buat liburan di akhir pekan dengan menikmati keindahan alam. Penasaran? yuk simak bareng-bareng.

Bekas Tambang Batu Kapur

Wisata Istana Gunung Mas merupakan salah satu wisata yang kini sedang naik daun. Dulu sebelum menjadi tempat wisata seperti sekarang, Wisata Istana Gunung Mas merupakan bekas tambang batu kapur yang gersang, tandus, dan banyak yang berfikir tempat ini tak cocok untuk dijadikan tempat wisata.

Baca Juga:   Pesona Wisata Edukasi Pejambon, museum pertanian hingga replika rumah Majapahit

Memiliki Pemandangan yang Eksotis

Namun siapa sangka, meskipun banyak yang beranggapan bahwa tempat ini tak mungkin dapat menjadi tempat wisata, namun hasilnya diluar dugaan. Tempat wisata ini sekarang disulap oleh pemerintah Lamongan menjadi tempat wisata yang favorit untuk para wisatawan. Di tempat ini menyajikan pemandangan yang mempesona dan eksotis.

Serasa berada di Cina

Pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang indah dan seolah-olah sedang berada di Cina. Sebab di Wisata Istana Gunung Mas ini memiliki arsitektur bangunan yang mirip dengan bangunan di Cina. Wisatawan sangat menikmati dan sering berfoto ria dengan background bangunan tersebut.

Alamat lengkap

Wisata Istana Gunung Mas ini bertempat di Jalan Raya Mantup, Bulu, Tugu, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan. Lokasinya tak jauh dari pusat kota Lamongan, hanya berjarak sekitar 20 km.

Baca Juga:   Wisata Banyu Kuning, sensasi mandi air hangat di lereng pegunungan pandan¬†

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Jika pada umumnya harga tiket masuk di tempat wisata akan berbeda saat hari libur dengan hari kerja, namun di Wisata Istana Gunung Mas ini untuk harga tiketnya sama. Jadi antara hari dan hari kerja sama-sama Rp 5.000 untuk tiket masuknya. Wisata Istana Gunung Mas sendiri buka pada jam 06.00-18.00