oleh

Pesona Tebing Pelangi di Tuban, bekas tambang disulap jadi objek wisata kekinian

Ada flying fox juga

-Headline, Wisata-880 Dilihat

Tuban memiliki banyak sekali tempat wisata dengan pesona alam yang luar biasa indah. Mulai dari pantai hingga bekas tambangpun disulap menjadi destinasi wisata yang menarik perhatian.

Salah satunya adalah Tebing Pelangi di Kabupaten Tuban yang memiliki panorama keindahan alam dengan pemandangan tebing yang menjulang tinggi.

Bekas tambang tak terpakai

Yang melatar belakangi pembangunan Wisata Tebing Pelangi ini adalah adanya bekas tambang yang tak terpakai.

Dulu sebelum dibangun Wisata Tebing Pelangi ini perasaan miris melihat lahan bekas tambang batu kapur yang begitu luas tampak gersang karena sudah tak terpakai. Warga sekitar juga banyak yang butuh pekerjaan pada saat itu.

Jadi objek wisata kekinian

Tebing Pelangi merupakan salah satu dari sekian banyak wisata kekinian di Tuban. Wisata ini dulunya merupakan bekas galian tambang batu kapur yang sudah lama tak terpakai.

Kini disulap menjadi destinasi favorit di Tuban. Jika sedang berada di Tuban atau hanya sekedar melewati Tuban untuk ke tujuan, bisa disempatkan mampir ke Wisata Tebing Pelangi ini. Wisatawan pasti akan terpesona dengan keindahan alam sekitar.

Daya tarik wisata selfie

Sumber: @tebingpelangituban

Setiap objek wisata pasti memiliki daya tarik tersendiri. Di Wisata Tebing Pelangi ini yang menjadi daya tarik salah satunya wisata selfie. Wisatawan akan langsung dimanjakan dengan pesona pemandangan yang warna warni. Bahkan disetiap sudut, terdapat spot foto yang penuh hiasan.

Kolam renang

Sumber: @tebingpelangituban

Tak hanya memiliki pesona alam yang luar biasa indah. Wisata Tebing Pelangi ini juga memiliki kolam renang. Wisatawan akan dimanjakan saat berenang sembari menikmati keindahan pesona alam sekitar. Hati dan fikiran tampak lebih damai dan tentram.

Flying fox memacu adrenalin

Sumber: @tebingpelangituban

Selain memiliki wahaya yang menghibur, tempat wisata ini juga memiliki wahaya yang membuat jantung berdebar kencang. Seperti wahana sky bike, flying fox, dan carpet.

Wisatawan dapat menikmati wahana yang memacu adrenalin ini dengan biaya tambahan. Namun jika wisatawan membeli tiket spesial maka dapat mencoba seluruh wahana dengan gratis.

Tiket Masuk

Wisata yang memiliki banyak sekali wahana yang dapat menemani saat hari libur ini memiliki tiket masuk yang relatif murah. Hanya cukup merogoh kocek Rp 15.000 wisatawan sudah dapat masuk ke lokasi.

Bahkan jika menjadi member, cukup merogoh kocek Rp 10.000 saja. Namun jika ingin mencoba wahana tambahan, ada biaya lebih.

Lokasi Wisata

Tempat Wisata Tebing Pelangi ini berlokasi Jalan Raya Merakurak-Montong Desa Tuwiri Kulon Mahdeser, Krajan, Tuwiri Kulon, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.