Scroll untuk baca artikel
HeadlineKabar

Media Vietnam Tuduh Shin Tae-yong Sebagai Provokator dan Sombong

225
×

Media Vietnam Tuduh Shin Tae-yong Sebagai Provokator dan Sombong

Sebarkan artikel ini

Kekalahan atas Indonesia cukup memalukan

Baru-baru ini media Vietnam, Soha.vn mengatakan jika pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jadi provokator. Ia mengklaim jika Shin Tae-yong adalah seorang yang berlebihan.

Memang banyak yang belum terima atas kemenangan Indonesia atas Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20. Timnas Indonesia sukses menggulung Vietnam dengan skor akhir 3-2. Dengan kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia menduduki puncak klasemen grup F.

Meski kalah lawan Indonesia, Vietnam juga berhasil lolos karena masuk sebagai runner-up terbaik. Namun meski lolos, kekalahan atas Indonesia masih menjadi hal yang memalukan bagi Vietnam.

Bagi Shin Tae-yong sendiri ini adalah kemenangan pertama baginya melawan Vietnam sejak menjadi pelatih Timnas Indonesia. Kemenangan perdana Shin Tae-yong ini menjadi bahan sindiran bagi media Vietnam.

Baca Juga:   Marselino Ungkap Alasan Selebrasi Seperti Richarlison

Bahkan Shin Tae-yong dituduh menjadi provokator dari adanya dugaan sepakbola gajah di laga Vietnam U-19 vs Thailand U-19 di Piala AFF 2022 lalu.

“Vietnam dan Thailand tidak sengaja bermain buruk untuk menjatuhkan Indonesia. Setiap tim pasti memiliki tujuannya masing-masing. Sekumlah pakar sepakbola juga paham posisi Vietnam dan Thailand,” kata Vu Manh Hai dikutip dari Soha.

“Namun Shin Tae-yong memahami cara yang berbeda. Ia merupakan salah satu orang yang memberi saran kepada Ketua Umum PSSI dan melakukan hal-hal yang membuat keributan. Shin Tae-yong tidak berpikiran terbuka,” tambahnya.

“Timnas Indonesia U-20 menang dan memuncaki Grup F. Namun cara Shin Tae-yong agak berlebihan, kurang rendah hati. Jika ia cepat puas diri, sulit untuk naik ke level yang lebih tinggi,” imbuhnya.