Scroll untuk baca artikel
HeadlineKabar

Alasan Gareth Southgate Tetap Panggil Harry Maguire Untuk Bela Inggris

236
×

Alasan Gareth Southgate Tetap Panggil Harry Maguire Untuk Bela Inggris

Sebarkan artikel ini

Jadi pemain kunci

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate kembali memanggil kapten Manchester United, Harry Maguire.

Namun keputusannya tersebut banyak di kritik oleh pengamat bola. Mendengar banyak yang mengkritiknya, Southgate merespon dengan mengatakan jika banyak yang tidak faham dengan sistem permainan Inggris.

Nasib Maguire di Manchester United mulai tersisihkan. Karena duet Varane dan Lizandro Martinez sangat solid dan memberikan jaminan keamanan untuk pertaganan Manchester United.

Namun di timnas Inggris, Maguire masih menjadi sosok yang sangat diandalkan oleh Southgate. Meski banyak yang mempertanyakan keputusannya tersebut karena jika melirik nasib Maguire di Manchester United yang merosot tajam.

Southgate memiliki alasan yang kuat dari keputusannya yang tetap memanggil Maguire meski performanya di Manchester United merosot. Pelatih Inggris itu juga sangat yakin keputusannya tidak salah.

Baca Juga:   Ten Hag: Fokus Manchester United Adalah Penyerang

“Jelas, ini bukan situasi ideal. Anda menginginkan para pemain terbaik bermain bersama secara reguler. Jadi mereka berada pada kondisi fisik dan mental yang bagus. Namun, Maguire adalah pemain penting bagi kami,” kata Gareth Southgate.

“Sungguh penting mendukung pemain-pemain terbaik kami. Anda harus selalu mendukung penilaian anda. Jika kami berfikir ada pemain berpengalaman yang siap masuk dan memainkan level di atas Maguire, maka akan ada pertimbangan yang berbeda,” tambahnya

“Dia (Maguire) adalah bek tengah kami yang paling dominan di udara. Dia bersama John Stones sungguh luar biasa saat mengendalikan bola,” imbuhnya