Scroll untuk baca artikel
HeadlineOlahraga

Ditekuk Timnas U-17, Pelatih Guam: Energi Pemain Indonesia Sangat Besar

1455
×

Ditekuk Timnas U-17, Pelatih Guam: Energi Pemain Indonesia Sangat Besar

Sebarkan artikel ini

Turut berbelasungkawa atas tragedi Kanjuruhan

Timnas Indonesia U-17 berhasil mengalahkan Guam dalam laga perdana di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Tak tanggung-tanggung, 14 gol dapat dilesatkan skuad Garuda ke gawang Guam.

Pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, memperlihatkan semangat yang begitu membara dari skuad Garuda. Bahkan hal tersebut turut diakui oleh pelatih Guam, Samuel San Gil, yang merasakan betapa semangatnya skuad Garuda bermain menghadapi timnya.

“Hari ini kami mengharapkan para pemain untuk tampil dengan kemampuan terbaik mereka,” kata pelatih Guam, Samuel San Gil.

“Namun, para pemain Indonesia tampil dengan motivasi tinggi yang sangat jelas terlihat.” tambahnya.

“Energi dari pemain Indonesia sangat besar di antara seluruh pemain,” imbuhnya.

Baca Juga:   Pelatih Vietnam Marah Saat Jumpa Pers, Kenapa?

Kalah melawan Timnas U-17 merupakan kekalahan kedua bagi Guam di ajang ini. Sebelumnya, Guam harus mengakui kekalahan dari Uni Emirat Arab dengan skor 0-9.

San Gil turut menyampaikan kesedihan dan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan berdarah yang memakan banyak korban jiwa yang terjadi setelah pertandingan Arema FC vs Persebaya pada 1 Oktober 2022.

“Pertama-tama izinkan saya mewakili Federasi Sepak Bola Guam, menyampaikan rasa duka cita kami kepada keluarga dari para korban tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan,” tuturnya