Scroll untuk baca artikel
Berita

Univeritas Brawijaya Akan ‘Buka Cabang’ di Bojonegoro

64
×

Univeritas Brawijaya Akan ‘Buka Cabang’ di Bojonegoro

Sebarkan artikel ini

Pendidikan – Universitas Brawijaya (UB) mematangkan rencana untuk membuka cabang di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Keputusan ini diambil sebagai bagian dari strategi UB untuk memperluas jangkauan pendidikan tinggi di Indonesia.

Rencana pembukaan cabang di Bojonegoro ini, salah satunya disambut dengan adanya rapat persiapan awal yang diadakan di Ruang Batik Madrim, Lt II Gedung Pemkab Lama, pada hari Kamis (21/3/2024). Juga dilakukan verifikasi lapangan yang dilakukan oleh pihak kampus.

Menurut Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto, kehadiran UB di Bojonegoro akan menjadi pendorong utama dalam peningkatan kualitas pembangunan di wilayah ini. Langkah ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), tetapi juga dapat menjadi katalisator untuk pertumbuhan ekonomi lokal.

Baca Juga:   Tunjangan insentif bagi guru madrasah cair Juni 2022, ini ketentuannya

Sementara, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Brawijaya, Imam Santoso, menjelaskan bahwa persiapan yang telah dilakukan termasuk dalam hal penyiapan program studi yang sesuai dengan kebutuhan lokal. Proses ini membutuhkan kerja sama yang erat antara pihak universitas dan pemerintah daerah, serta dukungan infrastruktur yang memadai.

Dengan rencana pembukaan cabang di Bojonegoro ini, UB menawarkan peluang pendidikan yang lebih luas bagi masyarakat di wilayah Timur Jawa. Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan bagi perkembangan pendidikan dan ekonomi di Bojonegoro dan sekitarnya.