Scroll untuk baca artikel
Kabar

Gubernur Jatim Ajak Pemkab Kendalikan Inflasi

205
×

Gubernur Jatim Ajak Pemkab Kendalikan Inflasi

Sebarkan artikel ini

Menjaga stabilitas harga melibatkan banyak pihak

Pada Senin 17 Oktober 2022 Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa blusukan meninjau Pasar Baru Gresik. Tujuannya untuk memaksimalkan upaya pengendalian inflasi di Jawa Timur.

Dalam kunjungannya, Gubernur didampingi oleh kepala Dinas Perindag Jatim, beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim dan juga Wakil Bupati Gresik.

Gubernur Khofifah juga menemukan beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga diantaranya telur dan dan beras. Yang semula harga untuk telur berkiasr Rp 23.000,- per kg, sekarang menjadi Rp 26.000,- per kg. Sedangkan harga beras per 25 kg semula Rp 250.000,- sekarang menjadi Rp 260.000,- per 25 kg.

“Yang kita lihat pergerakan harga di pasar ini pertama adalah kenaikan harga telur ayam di atas HET, dan yang kedua adalah kenaikan beras,” tegas Gubernur Khofifah dikutib dali laman kominfo.jatimprov.go.id

Baca Juga:   10 Tradisi unik menyambut Idul Fitri di Indonesia

“Tentu upaya untuk menjaga stabilitas harga harus dilakukan oleh semua pihak. Baik oleh provinsi juga oleh pemerintah kabupaten kota. Ini adalah ikhtiar kita untuk menjaga daya beli masyarakat yang memang harus dilakukan bersama-sama,” terangnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan bahwa Pemprov Jatim telah melakukan Operasi Pasar di 25 pasar sebagai bentuk intervensi.

“Nah harapan kita operasi pasar oleh Pemprov ini berseiring dengan seluruh upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok sehingga bisa menjaga daya beli masyarakat,” harapnya.