Alasan Southgate Tetap Panggil Maguire ke Timnas Inggris

Bikin gaduh

oleh

Secara mengejutkan, kapten Manchester United , Harry Maguire kembali masuk dalam daftar skuad yang akan dibawa Gareth Southgate ke Piala Dunia 2022.

Sebanarnya cukup banyak yang mempertanyakan dari keputusan pelarih Inggris tersebut. Sebab di Manchester United, Maguire tampak kalah bersaing dengan Varane dan Martinez yang kerap turun sebagai starter menjaga pertahanan Manchester United.

Sontak keputusan Gareth Southgate membuat perdebatan. Banyak yang mengatakan jika Maguire tidak pantas bermain di Piala Dunia, sebab performanya yang belum membaik.

Gareth Southate akhirnya angkat bicara. Dirinya mengatakan jika sudah memikirkannya dengan matang siapa yang akan bermain di Piala Dunia 2022. Alasannya membawa Maguire karena pengalamannya.

Baca Juga:   Polandia Ditekuk Argentina, Szczesny Kalah Taruhan dengan Messi

“Dia salah satu bek tengah terbaik kami. Skuad kami memiliki banyak pemain yang pernah mengikuti turnamen, tampol di level yang sama dan tahu apa yang dibutuhkan,” kata Southgate .

“Kami telah memiliki bek kami yang lebih berpengalaman. Pemain-pemain yang lebih muda memiliki kualitas sangat bagus, tapi tidak cikup mengalahkan pemain lain yang berpengalaman,” tambahnya.

Share