Scroll untuk baca artikel
KabarOtokita

Spesifikasi All New Kijang Innova Zenix, Mobil Terbaru Toyota yang Ramah Lingkungan

234
×

Spesifikasi All New Kijang Innova Zenix, Mobil Terbaru Toyota yang Ramah Lingkungan

Sebarkan artikel ini

Memiliki kesan futuristik dan modern

Bertepat pada senin, 21 Oktober 2022 PT. Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan generasi ke 7 dari produk mobil kijang.

All New Kijang Innova Zanix merupakan penerus dari Kjang Innove Reborn yang cukup legendaris dikalangan masyarakat Indonsia. Pada Tipe Innova Zenix pula disematkan mesin yang memiliki sistem Hybrid generasi terbaru yang juga digunakan pada All New Prius.

Dalam hal ini pihak Toyota berkeinginan mawujudkan mobil yang nyaman dan aman serta efektif dalam mencapai pengurangan emisi karbon dengan menghadirkan All New Kijang Innova Zanix ini.

Exterior

Memiliki panjang mencapai 4.755 mm dengan jarak antar sumbu roda mencapai 2.850 mm membuat mobil ini memiliki kesan yang tangguh.

Baca Juga:   Cara Merawat dan 3 Tanda Karet Pintu Mobil Harus Diganti

Mungganakan desain mirip mobil SUV dengan lampu LED yang tipis menambah kesan futuristik dan modern.

Hadir dengan tiga varian tipe dimana pada tipe Q HV menggunakan velg 18 inch, Tipe V dengan velg 17 Inch, serta pada tipe G menggunakan velg 16 inch.

Interior

Tentunya banyak perubahan yang terjadi dari segi interior All New Kijang Innova Zanix ini yang terlihat lebih elegan dan premium. Dengan posisi berkenadra yang pas menambah rasa percaya diri saat mengemudi.

Terdapat pula Panoramic roof dengan lampu illumination yang terdapat dalam tipe Q HV dan V HV. Selai itu kini terdapat layar berukuran 7 inch sebagai MID dan juga 10 inch sebagai head unit yang terpasang.

Baca Juga:   Mobil box berenang di laut bikin pengunjung panik

Sistem Keselamatan

Dari segi keselamatan berkendara All New Kijang Innova Zenix ini tersematkan fitur Electric Parking Brake dan Brake Hold sebagai fitur standar, sensor parkir, ABS, EBD, kamera mundur dan juga rem cakram di setiap sisi roda pada semua tipe.

Sedangkan untuk tipe Q HV sebagai varian termahal mendapat tambahan kamera 360, Toyota Safety Sense (TSS) terbaru.

Mesin

Diklaim memiliki efisiensi dan tenga yang powerful All New Kijang Innova Zenix ini dibekali dengan mesin berkode M20A-FKS empat silinder 1.987 cc yang mampu menghasilkan tenaga 174 ps dan torsi 20,9 Kgm.

Sedangkan pada Zenix hybrid menggunakan mesin dengan kode M20A-FX 4 silinder 1987 cc namun memiliki daya yang lebih rendah dari varian non hybrid namun hal tersebut diperkuat oleh motor listrik sehingga tenaga total yan dihasilkan mampu mencapai 186 PS.

Baca Juga:   Tanda-Tanda Mobil Waktunya Spooring, Kerap Diabaikan

Harga

Kini All New Kijang Innova Zenix menggunakan penggerak roda depan (FWD) dengan transmisi CVT yang hadir dalam lima pilihan warna Platinum White Pearl sebagai warna premium, lalu Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black dan Dark Steel Metallic.

Memiliki sebanyak 7 tipe dimana Innova Zenix tipe G 2.0 dijual dengan harga Rp. 419.000.000 dan tipe 2.0 Q HV TSS Modellista sebagai tipe termaha dijual dengan harga Rp. 611.000.000.