Scroll untuk baca artikel
KabarOtokita

5 Cara Ampuh Hilangkan Kantuk Saat Berkendara

188
×

5 Cara Ampuh Hilangkan Kantuk Saat Berkendara

Sebarkan artikel ini

Jaga kondisi tetap prima

Berkendara sampai tujuan dengan selamat adalah harapan kita semua. Namun pernahkah kamu mengantuk saat sedang berkendara? Hal tersebut sangatlah berbahaya. Sebab dari banyaknya faktor kecelakaan kendaraan adalah pengemudi yang mengantuk. Tetap jaga kondisi tubuh secara prima saat akan melakukan perjalanan adalah kunci utama untuk menghindari hal buruk terjadi. Namun ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan disepanjang perjalanan agar dapat menepis rasa kantuk saat berkendara.

1. Istirahat Sebelum Perjalanan

Beristirahatlah dengan cukup sambil mengumpulkan stamina. Hal ini dapat menjadikan rasa kantuk saat perjalanan jauh akan datang lebih lama sebab saat memulai perjalanan tubuh terasa fit dan kebugaran sudah terkumpul.

Baca Juga:   Kapan Waktu Ganti Oli Mobil yang Tepat? Ini Jawabannya

2. Jaga Pola Makan

Hal ini berlaku saat akan memulai perjalanan atau saat disepanjang perjalanan. Pastikan makanan yang masuk ketubuhmu cukup dan tidak berlebihan. Sebab rasa kantuk akan datang bila saat perut terasa kenyang.

3. Minum Minuman Berkafein

Hal lain yang dapat kamu lakukan untuk menunda rasa kantuk adalah dengan minum minuman yang memiliki kandungan kafein seperti kopi. Kandungan kafein yang cukup dipercaya mampu menjaga kesadaran pengendara saat mengemudi. namun hal tersebut jangan dilakukan secara berlebihan sebab akan mengganggu organ tubuh pada diri kita.

4. Jangan Biasrkan Sunyi

Selalu ciptakan suasana ramai sepanjang perjalanan. Kamu dapat melakukannya dengan cara mengajak ngobrol penumpang dalam kendaraan atau menyetel lagu kesukaan sebagai hiburan disepanjang perjalanan.

Baca Juga:   Cara Tarik Tunai OVO, Ternyata Mudah dan Cepat

5. Istirahat dan Peregangan Ringan

Memang kita tidak dianjurkan mengemudi secara nonstop terus menerus. alangkah baiknya dalam 2 jam perjalanan kita berhenti sejena, turun kendaraan, berintirahat, dan lakukan beberapa peregangan ringan untuk menjaga dari rasa kantuk dan sebagai penghilang rasa stres sepanjang perjalanan.