oleh

Bersejarah, Candi Bajang Ratu Mojokerto Cocok Sebagai Destinasi Wisata Bareng Keluarga

-Headline, Wisata-79 Dilihat

Kabupaten Mojokerto merupakan suatu wilayah yang sangat kental sengan sejarah kerajaan terutama kejayaan kerajaan Majapahit. Hal tersebut diperkuat dengan peninggalan sebuah bangunan (candi) yang berada di Dukuh Kraton, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur.

Berjarak sekitar 600 meter dari Candi Tikus. Candi Bajang Ratu sangat cocok untuk dikunjungi untuk mengisi waktu liburanmu bersama keluarga dan mengingat atau belajar tentang sejarah kerajaan pada masa dulu.

Candi Berukuran 11,5 X 10,5m memiliki tinggi mencapai 16,5m dan lebar pintu 1,4 Candi yang dalam bahasa jawa memiliki arti gapura dan “Bajang Ratu” yang berarti “Raja Cacat/ Raja Cilitk”.

Sedikit bersejarah mengapa dinamakan Candi Bajang Ratu, sebab pada zaman itu candi ini dibuat sebagai perhormatan Raja Jayanegara (Raja Kedua Majapahit) yang pada saat penobatan masih dalam usia yang cukup muda dan untuk mengenang wafatnya pada tahun 1328 M.

Kamu dapat berwisata ditempat ini bersama keluarga. Dengan hamparan taman yang hijau akan menjadikan suasana kekulargaan yang lebih harmonis sekaligus mengenalkan sejarah kerajaan pada anak-anak serta berswafoto dengan gaya-gaya yang keren.