Scroll untuk baca artikel
KabarOtokita

3 Tips Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan dengan Cepat

181
×

3 Tips Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan dengan Cepat

Sebarkan artikel ini

Agar nyaman saat berkendara

Reset Head Mobil
Sumber: Reset Head Mobil

Cuaca yang dingin dan sekekali turun hujan bisa saja menyebabkan kaca mobil kamu berembun. Tentunya hal ini akan mengganggu kenyamananmu pada saat mengemudi.

Munculnya embun pada kaca mobil disebabkan oleh beberapa faktor seperti perbedaan suhu pada luar dan dalam mobil yang dimana suhu di luar mobil lebih dingin dibandingkan suhu dikabin sehingga akan menimbulkan embun pada kaca. Namun ada beberapa tips yang dapat kamu gunakan setidaknya untuk meminimalisir embun yang muncul pada kaca mobilmu.

1. Turunkan Temperatur Dengan AC

Sebagai langkah mudah supaya kaca mobil tidak berembun adalah dengan menyalakan AC untuk menciptakan suhu dalam kabin lebih dingin atau setara dengan suhu diluar mobil agar lebih seimbang.

Baca Juga:   4 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Touring Motor

2. Gunakan Defogger

Dibeberapa jenis mobil fitur itu digunakan sebagai standart. Defogger berguna sebagai pemanas kaca sebagai cara untuk menghilangkan embun pada kaca baik belakang maupun depan. Biasanya mobil yang memiliki defogger terdapat garis pemanas yang tertempel pada kaca belakang serta terdapat ventilasi defogger pada kaca bagian depan.

3. Membuka Sebagian Jendela

Bila mobilmu tidak terdapat AC atau AC pada mobilmu sedang rusak maka cara membuka sebagian jendel menjadi salah satu cara menghilangkan embun pada kaca mobil. Hal tersebut bertujuan untuk mensirkulasi udara di luar dengan di dalam mobil agar mencapai suhu yang seimbang sehingga embun pada kaca mobilmu hilang. Namun hal ini cukup memiliki resiko dimana mungkin air hujan akan masuk atau masuknya cipratan air yang diciptakan dari kendaraan lain.