Scroll untuk baca artikel
HeadlineOlahraga

Messi Sukses Raih Trofi yang Cantik Jelita

218
×

Messi Sukses Raih Trofi yang Cantik Jelita

Sebarkan artikel ini

Bahagianya luar biasa

Lionel Messi akhirnya dapat meraih trofi Piala Dunia bersama Argentina. Messi tak dapat menyembunyikan bepata bahagianya setelah menjadu juara Piala Dunia 2022.

Langkah Argentina untuk memenangkan Piala Dunia 2022 sangat sulit karena menghadapi sang juara bertahan yakni Prancis pada laga final. Kedua tim sama-sama ngotot untuk dapat mengangkat trofi.

Pada babak pertama, Argentina sukses memimpin jalannya pertandingan dengan skor 2-0 lewat gol Lionel Messi (23′ (p)) dan Angel Di Maria (36′). Memang Argentina sukses menguasai pertandingan lebih awal, terlihat pemain Prancis yang keteteran menghadapi permainan cepat Argentina.

Namun pada babak kedua Prancis sukses menyamakan kedudukan lewat dua gol yang dicetak oleh Kylian Mbappe pada menit ke-80 lewat titik putih dan menit ke-81. Hasil imbang bertahan hingga babak kedua usai dan memaksa pertandingan berlajut ke injury time.

Baca Juga:   Graeme Souness: Casemiro Bukan Pemain Hebat

Pada babak injury drama masih berlanjut, dua gol kembali tercipta dari masing-masing tim hingga membuat skor kembali imbang 3-3. Alhasil untuk menentukan siapa pemenang sesungguhnya harus melalui adu penalti. Argentina sukses keluar sebagai pemenang lewat adu penalti dengan skor 4-2.

Seusai pertandingan, Messi terlihat begitu bahagia. Dirinya seakan melepas semua beban hidupnya karena sukses memenangkan Piala Dunia yang melengkapi koleksi trofinya.

“Rasanya gila, trofi ini membuatmu begitu menginginkannya, namun itulah hal terindah yang pernah ada. Lihatlah trofinya, cantik, ya,” kata Messi dengan membawa trofi Piala Dunia.

“Saya begitu menginginkannya, Tuhan memberikan pada saya. Saya punya perasaan bahwa ini saatnya. Kami begitu menderita namun akhirnya berhasil meraihnya.” tambahnya.