oleh

5 Agrowisata petik buah di Bojonegoro, durian Klino banyak diminati

Petik buah belimbing banyak dikenal

-Headline, Wisata-214 Dilihat

Bojonegoro memiliki banyak sekali agrowisata petik buah. Ada keseruan tersendiri ketika ingin membeli buah namun dengan cara memetik sendiri, sehingga dapat memilih sendiri buah yang segar langsung dari pohonnya. Ingin tahu agrowisata petik buah yang ada di Bojonegoro? berikut jenis buah lengkap dengan lokasinya.

1. Agrowisata Petik Buah Jambu Kristal

Terletak di Desa Padang Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro ini ramai diserbu oleh wisatawan yang ingin membeli buah jambu kristal sembari berwisata saat memasuki masa panen.

Sebelum menjadi agrowisata petik buah jambu kristal, 6 tahun yang lalu lahan itu merupakan ladang jagung. Kemudian dari pihak pemerintah Kabupaten Bojonegoro memberikan bantuan bibit jambu kristal untuk sejumlah petani di Desa Padang untuk ditanam dan di kelola dengan baik.

Lahan dengan luas 17 hektare ini kini menjadi agrowisata dan dikembangkan seperti adanya spot sepeda dan gazebo untuk para wisatawan menikmati keindahan kebuh dan bersantai. Buka jam 06-00, membuat para pengunjung dapat menikmati keindahan bendungan gerak sembari menikmati kelezatan buah jambu kristal yang langsung dipetik dari pohonnya.

2. Agrowisata Petik Buah Belimbing

Wisata petik buah belimbing sendiri terletak di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Buah belimbing yang ada di kebun itu berukuran besar dengan kenikmatan yang luar biasa.

Hal ini juga menjadi salah satu produk andalan dan ikon Kabupaten Bojonegoro. Di agrowisata petik buah belimbing ini, pengunjung dimanjakan dengan keindahan perkebunan dan diperbolehkan memetik buah belimbing dan mencicipinya dengan gratis. Di sana pengunjung juga dapat menikamti berbagai olahan belimbing seperti kerupuk belimbing dan olahan-olahan yang lainnnya.

3. Agrowisata Petik Buah Durian

Bagi anda yang suka dengan buah yang baunya sangat menyengat namun rasanya sangat nikmat ini dapat datang ke agrowisata petik buah durian milik Mbah Datrap di Desa Klino, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro. Di sana, pengunjung dapat menikmat kelezatan buah durian, bahkan dapat pula memetik sendiri buah durian yang masih begelantungan di pohonnya.

4. Agrowisata Petik Buah Salak

Agrowisata petik salak ini terletak di Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Pengunjung disuguhkan dengan pemandangan yang indah dengan spot foto yang keren.

Di sana, wisatawan dapat memilih salak dan memetiknya sendiri sesuai keinginan. Terdapat juga beberapa olahan yang berbahan dasar buah salak yang dapat dijadikan oleh-oleh seperti, manisan, sirup, jenang salak, kurma, coklat dan kopi biji salak.

5. Agrowisata Petik Buah Jeruk Sunkist

Sumber: @jeruksunkist.tanjungharjo

Tak hanya petik buah salak saja yang berada di Desa Tanggungharjo, namun ada juga petik buah jeruk sunkist yang belakangan di gemari oleh wisatawan. Agrowisata yang terletak di Dukuh Tanding RT 21/RW 03 Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro ini memiliki pemandagan yang indah sehingga pengunjung dapat menikmati segarnya pemandangan dan segarnnya buah jeruk sunkist.

Berita Terkait