Scroll untuk baca artikel
HeadlineWisata

Pesona Waduk Pacal, waduk tertua di Bojonegoro dibangun Belanda tahun 1924

678
×

Pesona Waduk Pacal, waduk tertua di Bojonegoro dibangun Belanda tahun 1924

Sebarkan artikel ini

Kuliner khasnya iwak gloso

Sumber: wisatabojonegoro.com

Bojonegoro memiliki banyak sekali wisata dengan pesona alam yang luar biasa indahnya. Salah satunya adalah Waduk Pacal yang berada di Kedungsumber, Temayang, Bojonegoro ini. Tempat wisata ini tak pernah sepi dari wisatawan lokal maupun luar daerah. Entah itu hari libur maupun hari kerja, tempat ini selalu ramai oleh wisatawan.

Penghilang Penat

Sumber: @ikibojonegoro

Wisata Waduk Pacal ini memiliki pemandangan yang mempesona. Dengan angin yang sejuk dan pemandangan hijau di sekitara waduk, menjadikan tempat ini sangat cocok untuk penghilang penat dari kesibukan sehari-hari.

Sejarah Waduk Pacal

Waduk Pacal sendiri merupakan salah satu bangunan peninggalan Belanda. Bangunan ini dibangun oleh Belanda pada tahun 1924 dan diresmikan pada tahun 1993 silam. Waduk Pacal dulu digunakan sebagai tempat penampungan air, namun kini Waduk Pacal juga sebagai tempat wisata yang memeliki keindahan alam yang memanjakan mata.

Baca Juga:   6 Taman bunga asri di Bojonegoro, tempat wisata murah dan nyaman

Memiliki makanan populer

Sumber: Bojonegorokab.go.id

Tak lengkap rasanya jika sedang menikmtai keindahan alam namun tak mencoba kuliner yang terkenal di Waduk Pacal. Makanan tersebut adalah penyetan iwak gloso. Penyetan iwak gloso ini adalah perpaduan ikan gloso goreng dan sambal daun kemangi. Apalagi penyetan iwak gloso ini disantap dengan menikmati keindahan alam di Waduk Pacal membuat hidup ini terasa indah dan damai.

Harga Tiket

Meskipun memiliki panorama keindahan alam yang luar biasa indah, namun nyatanya tempat wisata Waduk Pacal ini memiliki harga tiket masuk yang relatif murah. Para wisatawan sudah dapat menikmati keindahan Waduk Pacal ini hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.0000.

Baca Juga:   Wisata air terjun Clebung, pesona alam indah cocok bagi pencari ketenangan

Lokasi

Wisata Waduk Pacal ini berada di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. Berada di 35km selatan wilayah Bojonegoro.