oleh

Oleh-oleh khas Tuban, dari Legen hingga Ikan Asin

Cocok untuk keluarga dirumah

-Headline, Kabar-140 Dilihat

Tuban Memiliki beragam tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Berlokasi di pesisir utara pulau jawa tempat wisata pantai, bahari, hingga relegi mudah kita temui. selain berwisata tentuunya wisatawan juga akan mencari beberapa oleh-oleh sebagai buah tangan untuk nantinya dibagikan pada orang terdekat. berikut beberapa oleh-oleh yang ada di Kabupaten Tuban.

1. Legen

Sumber: @hanahana5860

Sebagai salah satu ikon yang dikenal tentang Tuban. Legen merupakan oleh-oleh wajib anda beli. Minuman ini merupakan hasil dari sadapan pohon aren yang memiliki cita rasa yang manis dan asam. minuman ini cukup banyak kita temui disepanjang jalan Tuban hingga toko-toko oleh-oleh di sekitar Tuban.

2. Buah siwalan

Sumber: @supriyono.prob

Selain pohon lontar, buah dari pohon tersebut juga bisa kita nikmati, memliki tekstur yang kenyal dengan bentuk seperti kolang-kaling namun dengan ukuran yang lebih besar, buah ini memiliki rasa yang cukup manis yang sangat cocok untuk dijadikan santapan saat waktu bersanntai.

3. Terasi Udang

Sumber: @pinterest

Memilki kekayaan laut yang cukup melimpah berbagai olahan berbahan dasar dari laut mampu di olah oleh masyarakat Tuban salah satunya Terasi Udang. Terasi ini memiliki cita rasa yang unik dan khas sehingga sangat cocok sebagai buah tangan bagi para wisatawan.

4. Ampo

menjadi makanan yang unik. Makanan ringan ini dibau dari bahan dasar tanah liat. Makanan ini dibentuk menyerupai roll stik coklat. makanan ini sering kali di sajikan untuk memenani waaktu santai berminum kopi atau teh.

5. Kerupuk ikan

Sumber: pinterest

Selain dijadikan olahan makanan berat. Ikan juga bisa dijadikan bahan baku pembuatan krupuk di kabupaten Tuban, memiliki cita rasa yang enak dan gurik krupuk ikan Tuban sangan cocok untuk pendamping saat kita makan ataupun sebagai camilan dan oleh-oleh.

6. Ikan asin

Sumber: pinterest

Ketersediaan ikan yang cukup melimpah benyk sekali olahan ikan yang mampu diolah menjadi berbagai macam produk, seperti ikan asin ini. Olahan satu ini sangat cocok untuk buah tangan bagi wisatawan yang berkunjung di kabupaten Tuban. Memiliki rasa yang gurih dan tahan lama produk ini banyak kita jumpai diberbagai outlet pusat oleh-oleh di Tuban.