Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Ditekuk Arsenal, Jurgen Klopp Marah Besar Kepada Wasit

431
×

Ditekuk Arsenal, Jurgen Klopp Marah Besar Kepada Wasit

Sebarkan artikel ini

Merasa wasit tidak adil

Liverpool harus menelan kekalahan 3-2 dari Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium pada 9 Oktober 2022.

Seusai pertandingan, pelatih Liverpool merasa dirugikan oleh keputusan wasit. Liverpool harus kalah dari Arsenal setelah Bukayo Saka sukses mencetak gol dari titik putih penalti pada menit ke-76.

Keputusan wasit yang memberikan penalti setelah pelanggaran yang dibuat oleh Thiago Alcantara terhadap Gabriel Jesus ini membuat Jurgen Klopp marah. Sebab menurutnya, timnya seharusnya juga mendapatkan penalti setelah umpan silang dari Diogo Jota mengenai tangan Gabriel Maghalhaes pada babak pertama.

“Saya pikir jika itu penalti, sangat lembek. Saya bahkan tidak tahu apakah ada kontak nyata, terapi kita telah melihat bahwa ketika Gabriel Kesus terjatuh ada sedikit delay.” kata Jurgen Klopp kepada Sky Sports.

Baca Juga:   Klopp: Nunez Pemain yang Luar Biasa

“Tapi tuan England (wasit yang bertugas di VAR) tidak berpikir tidak perlu menyuruh wasit lapangan untuk melihat kejadiannya langsung melalui monitor, kita tidak bisa mengubah hal tersebut.” tambahnya.

“Ia jelas melihatnya sedikit berbeda di babak pertama ketika Diogo ingin mengumpan bula, bukan umpan silang yang paling rumit, tentu saja, dan tangan Gabriel setidaknya tidak dalam posisi natural menurut saya.” imbuhnya.