Scroll untuk baca artikel
HeadlineOlahraga

Susah Payah Kalahkan Omonia, Erik Ten Hag Bahagia

615
×

Susah Payah Kalahkan Omonia, Erik Ten Hag Bahagia

Sebarkan artikel ini

Kesulitan cetak gol

Manchester United menjamu Omonia di Old Trafford pada lanjutan Liga Europa pada 14 Oktober 2022. Laga tersebut dimenangkan oleh Manchester United dengan skor 1-0 dari Omonia.

Sejak menit awal, Manchester United sudah menguasai jalannya pertandingan. Namun skuad Manchester United tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Omonia yang dibangun dengan solid dan rapat.

Bahkan, setidaknya ada 34 percobaan tembakan dari Manchester United. Namun hanya ada satu yang sukses menjadi gol, yakni pada percobaan terakhir yang dilesatkan oleh Scott McTominay pada menit ke-93.

Dengan kemenangan ini, membuat Manchester United berada di posisi kedua klasemen grup E dengan torehan 9 poin, terpaut 3 point dari pemuncak klasemen, Real Sociedad.

Baca Juga:   Jack Butland Siap Bersaing di Manchester United

Seusai pertandingan, pelatih Manchester United, Erik ten Hag cukup bangga dengan perjuangan yang diperlihatkan pemainnya.

“Mereka yakin, dan itulah mengapa mereka mencetak gol, saya harus memuji tim. Kami tetap sabar, tetap berada di posisi yang tepat, tetap menciptakan banyak peluang, dan kami tidak membiarkan lawan keluar dari bidang permainannya. Jadi saya pikir mereka tampil bagus.” kata Erik ten Hag kepada BT Sport.

“Penampilan tadi bagus, satu hal tentang sepakbola itu anda harus mencetak gol. Saya pikir pertandingan tadi seharusnya skornya 3-0 atau 4-0,” tambahnya.

“Satu-satunya yang kurang dari kami adalah mencetak gol. Kami membuat banyak sekali peluang dan tidak mudah menghadapi lawan yang menurut saya mereka itu sangat rapat, seperti pertahanan olahraga hand ball. Ada banyak momen, ada banyak kreativitas, banyak sekali peluang tapi tidak mencetak gol.” imbuhnya.