Scroll untuk baca artikel
HeadlineOlahraga

Sukses Kalahkan Manchester City, Jurgen Klopp Kena Kartu Merah

643
×

Sukses Kalahkan Manchester City, Jurgen Klopp Kena Kartu Merah

Sebarkan artikel ini

Tidak dapat mengontrol emosi

Sumber: @jurgenklopp_

Liverpool sukses mendapatkan kemenangan saat bertemu dengan Manchester City pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pertandingan yang digelar di Anfield Stadium ini berjalan menarik dan penuh emosi.

Tensi pertandingan tersebut sudah mulai panas sejak awal babak pertama dimulai. Apalagi Gol Phil Foden yang dianulir oleh VAR menjadi suasana pertandingan kian panas dan tak sedikit yang tidak bisa mengontrol emosi setelah kejadian tersebut.

Liverpool sendiri turut marah dan kesal karena wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut harus membutuhkan VAR terlebih dahulu untuk memutuskan gol yang dicetak oleh Foden sah atau tidak. Padahal menurut pihak Liverpool, tidak perlu melihat VAR karena sudah jelas jika dalam proses gol tersebut Eling Haaland melanggar Fabinho terlebih dahulu.

Baca Juga:   Juventus Tersingkir Dari Liga Champions, Del Piero Ngamuk

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp makin marah dan kesal setelah Mohamed Salah yang mencoba untuk menerobos pertahanan Manchester City dan dilanggar Bernardo Silva. Bernardo menarik baju Mohamed Salah namun tidak dinyatakan itu sebagai sebuah pelanggaran.

Jurgen Klopp yang tidak bisa mengontrol emosinya lagi mulai menumpahkan segala amarahnya di pinggir lapangan. Dengan tindakannya tersebut, Jurgen Klopp mendapat hadiah kartu merah dan harus diusir dari pinggir lapangan.

“Soal kartu merah, itu karena akumulasi yang terjadi sepanjag laga. Saya dann Pep Guardiola tidak sedang dengan cara wasit mengambil keputusan di sejumlah kejadian. Anda tidak boleh membuat keputusan seperti itu. Oke, ada pelanggaran keras tapi terlalu banyak dan mereka sedang membangun serangan,” kata Jurgen Klopp kepada BBC Radio 5 Live.

Baca Juga:   Napoli Pastikan Dari Lolos Fase Grup, Pelatih Napoli: Saya Pusing

“Sekitar momen gol kami setidaknya ada tiga pelanggaran. Pertama kepada Mohamed, lalu kepada Fabinho, dan Alisson. Di akhir laga, saya mendengan orang-orang bilang itu karena atmosfet Anfield.” tambahnya.

“Itu akan menjadi hasil yang sungguh tidak menguntungkan, tapi tadi itu keputusan tepat. Ada sesuatu yang meledek dalam situasi itu, saya tidak bangga dengan diri saya dan pantas mendapat kartu merah.” imbuhnya.