Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Jurgen Klopp Yakin Posisinya Aman Meski Liverpool Terpuruk

261
×

Jurgen Klopp Yakin Posisinya Aman Meski Liverpool Terpuruk

Sebarkan artikel ini

Dapat dukungan dari klub

Inkosistensi Liverpool kini membuat hanya berada di peringkat kesembilan klasemen Liga Premier Inggris 2022/2023. Meski begitu, Jurgen Klopp tidak akan kehilangan pekerjaannya di Liverpool.

Liverpool harus kalah dua kali beruntun di Liga Premier Inggris. Meski sempat bermain dengan performa yang baik setelah Piala Dunia 2022 berakkhir, namun kini Liverpool kembali terseok-seok.

Performa Liverpool yang menurun diduga karena banyak pemain Liverpool yang mengalami cedera dan membuat Jurgen Klopp memainkan pemain seadanya. Setidaknya ada empat pemain Liverpool yang mengalami cedera yakni Darwin Nunez, Roberto Firmino, Luis Diaz, dan Diogo Jota.

Meski telah mendatangkan Cody Gakpo pada bursa transfer lalu, namun pemain berusia 23 tersebut dianggap masih belum memberikan dampak positif untuk Liverpool.

Baca Juga:   Pelatih Qatar Akui Tak Ada Niat Masuk 16 Besar Piala Dunia

Dengan performa buruk Liverpool, nasib Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool kini dipertanyakan. Bahkan belakangan isu pemecatan terhadap Jurgen Klopp mencuat ke publik. Namun Klopp menepis anggapan tersebut dan mengatakan jika Liverpool sangat mendukungnya.

“Entah posisi manajer berubah atau banyak hal lain yang berubah, Jadi, sejauh yang saya ketahui, kecuali seseorang memberi tahu saya bahwa saya tidak akan pergi.” ujar Jurgen Klopp dikutip dari BBC.

“Jadi, itu berarti mungkin ada titik di mana kita harus mengubah hal-hal lain. Kita akan lihat itu, tapi itu adalah sesuatu untuk masa depan. Seperti musim panas atau apa pun. Tidak sekarang.” tambahnya.

“Saya punya ruang dan waktu untuk memikirkannya. Kami harus memainkan sepak bola yang lebih baik sekarang,” imbuhnya.