oleh

Resmi! Luis de la Fuente Jadi Pelatih Spanyol

Gantikan Luis Enrique

-Olahraga-88 Dilihat

Spanyol mengalami kegagalan dalam ajang Piala Dunia 2022. Setelah gagal membawa Spanyol berbicara banyak dalam Piala Dunia 2022, Luis Enrique akhirnya dipecat. Dirinya digantikan oleh Luis de La Fuente.

Luis de La Fuente bukan pelatih asing bagi timnas Spanyol. Sebab dirinya sudah sembilan tahun menjadi kepercayaan RFEF. Dirinya juga tidak asing dengan permainan Spanyol.

Pencapaiannya pun dapat dibilang sukses. Luis de La Fuente sukses mempersembahkan gelar juara Piala Eropa di Yunani saat menangani Spanyol U-19. Dirinya pun sukses naik menjadi pelatih Spanyol U-21 dan Piala Eropa U-21 menjadi ajang pertamanya.

Pada Piala Eropa U-21, Luis de La Fuente sukses membawa Spanyol U-21 ke babak final, namun harus rela kalah dari Jerman dengan skor 1-2.

Pada 2021, dirinya kembali naik menjadi pelatih Spanyol U-23 dan sukses memberikan medali perak saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Kini Luis de La Fuente kembali naik menjadi pelatih senior Spanyol menggantikan Luis Enrique. Dirinya dinilai sangat cocok menggantikan Luis Enrique yang gagal membawa timnas Spanyol menjadi tim yang disegani.

“RFEF mempercayai Luis de La Fuente sebagai pelatih Timnas Spanyol yang baru,” kata RFEF dalam laman resmi.