Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Kenalkan, Wasit Yang Akan Pimpin Final Piala Dunia 2022

159
×

Kenalkan, Wasit Yang Akan Pimpin Final Piala Dunia 2022

Sebarkan artikel ini

Wasit keras dan tegas

Final Piala Dunia 2022 akan digelar pada Minggu, 16 Desember 2022 di Lusail Iconic Stadium. Pertandingan yang akan mempertemukan dua tim kuat yakni Argentina dan Prancis ini akan dipimpin oleh wasit asal Polandia, Szymon Marciniak.

Pada ujung pagelaran sepak bola terbaik dunia ini, FIFA akan sebisa mungkin menggunakan jasa wasit terbaik dan pandangan FIFA menuju ke Szymon Marciniak.

Marciniak bukanlah wasit sembarangan. Dirinya telah dua kali menjadi wasit dalam ajang Piala Dunia 2022 dan keduanya melibatkan Argentina dan Prancis. Sebut saja pada saat Prancis vs Denmark yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Prancis, dirinya lah yang menjadi wasit.

Baca Juga:   Ronaldo Murka, Pelatih Portugal Buka Suara

Ketua Komite Wasit FIFA, Pierluigi Collina menilai jika Marciniak merupakan sosok wasit yang cocok untuk memimpin pertandingan yang diperkirakan akan berjalan panas dan penuh drama tersebut.

Marciniak telah memimpin 17 pertandingan pada musim 2022/2023 dengan telah mengeluarkan katu kuning sebanyak 86 kali dan sekali mengeluarkan kartu merah sejak diangkat menjadi wasit FIFA pada 2011 lalu.

Marciniak akan dibantu dengan asisten wasit yakni Pawel Sokolnicki dan Tomasz Listkiewicz dan Ismail Elfath asal Amerika Serikat untuk oficial keempat.