Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Spasojevic Buktikan Pantas Gabung Timnas Indonesia

191
×

Spasojevic Buktikan Pantas Gabung Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini

Berlatih keras

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong cukup terkesima dengan tekat besar yang dimiliki Ilija Spasojevic untuk dapat masuk dalam skuad timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Pemilihan nama Spasojevic sebetulnya bukan pilihan utama bagi Shin Tae-yong. Dirinya diberikan kesempatan untuk memperkuat timnas Indonesia setelah Dimas Drajat mengalami cedera.

Timnas Indonesia telah menjalani TC yang cukup berat, sebab gaya bermain Shin Tae-yong membutuhkan energi dan fisik yang kuat agar dapat menjalani taktik yang ia berikan.

Spasojevic bukan pertama kalinya dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menjalani TC. Pada 2022, Spasojevic sempat dipanggil untuk persiapan Piala AFF 2020 namun gagal membuat Shin Tae-yong percaya jika dirinya merupakan pemain yang cocok untuk berada di posisi depan.

Baca Juga:   Kaca Bus Thailand Pecah, Suporter Indonesia Tuai Kecaman

Namun dengan kegigihan dan semangat yang membara yang dimiliki Spasojevic, dirinya kini sukses menyakinkan Shin Tae-yong jika fisiknya telah meningkat dan cocok dengan strategi timnas Indonesia.

“Untuk masalah Spasom pemain sendiri memang mindsetnya berubah, dan fisiknya pun meningkat jadi mejadi baik, mentalnya pun berubah. Saya menantikan Spaso pasti bisa menjukkan lebih baik dari Spaso yang dulu.” kata Shin Tae-yong dilansir dari YouTube Tribun Bali.