Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Perbedaan Pendapat Exco PSSI Tentang Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

228
×

Perbedaan Pendapat Exco PSSI Tentang Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini

Akan ada evaluasi

Suara Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam mengambil keputusan terkait nasib pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong setelah gagal di Piala AFF 2022 terpecah.

Salah satu Exco PSSI yang masih percaya dengan kinerja Shin Tae-yong untuk menukangi timnas Indonesia yakni Yoyok Sukawi. Menurutnya Shin Tae-yong telah memberikan banyak perubahan dan hasil positif sejak dikontrak pada 28 Desember 2019 lalu.

“Sebagai anggota Exco saya dengan tegas menolak kalau coach Shin Tae-yong harus mundur atau dipecat dari posisi pelatih Timnas Indonesia,” ujar Yoyok dikutip dari CNNIndonesia.

“Memang harus ada evaluasi, namun evaluasi tidak harus dengan pemecatan atau mundur. Coach Shin Tae Yong sudah banyak melakukan perubahan-perubahan yang berujung positif pada Timnas,” tambahnya.

Baca Juga:   Gareth Southgate: Ujian Timnas Inggris Akan Segera Dimulai

Anggota Exco PSSI Juni Rahman sempat mengatakan jika Shin Tae-yong harus keluar dari timnas Indonesia karena gagal membawa timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022.

Indra Sjafri yang yang menjadi Direktur Teknik PSSI meminta publik bersabar dan tidak overtinking. Sebab masih akan ada rapat evaluasi dengan Shin Tae-yong.

“Saya orang teknis, paham betul bagaimana susahnya membangun tim yang bagus. Memang perlu proses, tapi setelah kami diskusi dan evaluasi nanti akan saya laporkan ke Ketua Umum [PSSI] dan Exco,” kata Indra Sjafri.