Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Mengheningkan Cipta Tersaji Untuk Para Korban Tragedi Kanjuruhan Sebelum Kick-off Espanyol vs Valencia

275
×

Mengheningkan Cipta Tersaji Untuk Para Korban Tragedi Kanjuruhan Sebelum Kick-off Espanyol vs Valencia

Sebarkan artikel ini

Turut berbelasungkawa

Pertandingan Espanyol vs Valencia dilaksanakan pada 2 Oktober 2022 pukul 19.00 WIB. Sebelum kick-off, kedua tim melakukan minute of silence (mengheningkan cipta) bagi korban tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 malam.

Tampak kedua pemain berkumpul di tengah lapangan sembari mengheningkan cipta. Hal tersebut juga diikuti oleh para suporter yang turut hadir di stadion.

LaLiga dan REEF melakukan minute of silence selama satu menit di sisa pertandingan pekan ini sebagai bentuk rasa simpati dan bela sungkawa atas kejadian yang terjadi di Kanjuruhan, Malang.

Tragedi yang menelan banyak korban jiwa tersebut karena suporter tuan rumah yang tidak terima tim kebangganya menelan kekalahan dari tim rival. Seperti diketahui, Arema FC takluk dari Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, dengan skor akhir 2-3.

Baca Juga:   Lisandro Martinez Girang Dengan Performa Timnya

Setidaknya lebih dari 2.000 suporter Arema FC memasuki lapangan di Stadion Kanjuruhan setelah laga usai. Korban berjatuhan setelah pihak keamanan menembaki gas air mata ke arah tribun stadion dan membuat suporter panik.

Suporter yang panik tersebut berusaha untuk keluar dari stadion menyebabkan desak-desakan hingga injak menginjak pun tak dapat dihindarkan.