Timnas U-17 Dibantai 5-1 Dari Malaysia, Bima Sakti Minta Maaf

Tidak ada pemain bintang

oleh

Timnas U-17 Indonesia kalah telak 1-5 saat menghadapi Malaysia dalam laga penentuan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Sebenarnya, Timnas U-17 hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Meski hanya membutuhkan hasil imbang, Timnas U-17 mencoba untuk menguasai jalannya laga sejak menit pertama dengan permainan terbuka. Namun Timnas U-17 harus kecolongan hingga 5 gol di babak pertama. Timnas U-17 hanya mampu mencetak satu gol yang tercipta sebelum laga usai.

Seusai pertandingan, pelatih Timnas U-17, Bima Sakti mengucapkan permintaan maafnya karena gagal membawa Timnas U-17 lolos ke Piala Asia U-17 2023.

“Saya menyampaikan mohon maaf kepada semua pecinta sepakbola Indonesia atas hasil tidak memuaskan ini. Kecewa sedih pasti. Saya bilang ke pemain agar bisa mengambil pelajaran dan pengalaman dari turnamen ini untuk mereka ke depan. Karena karier mereka masih panjang. Ini tanggung jawab saya sebagai pelatih,” kata Bima Sakti.

Baca Juga:   Belanda Kalah Lawan Argentina, Louis van Gaal Pensiun

Dalam laga menghadapi Malaysia, kapten Timnas U-17 tidak main karena akumulasi kartu kuning. Meski begitu, Bima Sakti tidak mau beranggapan jika kekalahan ini karena absennya pemain bintang.

“Sebenarnya di tim ini tidak ada pemain bintang. Peran Iqbal sangat penting, terapi kami juga sudah beberapa kali uji coba dengan tim-tim lain di Yogyakarta dengan mencoba tanpa Iqbal.” tambahnya.