Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Sukses Raih Balon d’Or 2022, Benzema: Ronaldo Adalah Pahlawan Saya

432
×

Sukses Raih Balon d’Or 2022, Benzema: Ronaldo Adalah Pahlawan Saya

Sebarkan artikel ini

Termotivasi dua sosok fenomenal

Ballon d’Or 2022 berhasil dimenangkan oleh Karim Benzema. Penghargaan ini berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris pada 18 Oktober 2022. Karim Benzema mendapatkan penghargaan Ballon d’Or untuk pertama kalinya.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya Karim Benzema tidak pernah berada di urutan tiga besar nominasi Ballon d’Or, namun pada tahun ini tanpa disangka-sangka dirinya berhasil langsung menjadi juara dan sukses mengalahkan Sadio Mane dan Kevin de Bruyne.

Pada saat waktu pidato untuk menyampaikan perasaannya saat dapat memenangkan Ballon d’Or, Benzema turut menunjuk nama Ronaldo (Luis Nazario de Lima) yang turut menghadiri acara tersebut. Sebab menurut Benzema, Ronaldo adalah pahlawan baginya.

Baca Juga:   Jude Bellingham memulai petualangan epiknya di Real Madrid dengan sangat sempurna

“Ronaldo tahu bahwa dia adalah pahlawan saya dan dia tidak ada bandingannya sebagai striker. Apa yang dia lakukan di lapangan sangat bersejarah dan tidak mumgkin diulang,” kata Bezema dikutip dari laman resmi Real Madrid.

“Dia satu-satunya penyerang yang tidak memiliki apapun untuk dikeluhkan. Keduanya, dia dan Zizou adalah pembuat sejarah. Ronaldo adalah fenomenanya.” tambahnya.

Benzema juga mengatakan sangat termotivasi memenangkan Ballon d’Or oleh dua idolanya yakni Ronaldo dan Zidane.

“Saya termotivasi untuk memenangkannya karena dua idola saya, Zidane dan Ronaldo. Ini adalah penghargaan yang ada dalam benak setiap pesepakbola. Sangat sulit untuk memenangkannya, tetapi bukan tidak mungkin. Saya tidak hanya berfikir tentang mencetak golz terapi tentang bersenang-senang di lapangan dan membantu rekan tim saya.” imbuhnya.