Scroll untuk baca artikel
HeadlineOlahraga

Bertemu Manchester United, Xavi: Tim Bersejarah

304
×

Bertemu Manchester United, Xavi: Tim Bersejarah

Sebarkan artikel ini

Pertandingan akan menarik

Sumber: @barcelona

Laga besar kembali akan tersaji dalam play-off 16 besar Liga Europa 2022/2023. Barcelona akan menghadapi Manchester United untuk membuktikan siapa yang berhak lolos ke 16 besar Liga Europa.

Barcelona sendiri harus terlempar dari Liga Champions 2022/2023 setelah hanya mampu berada di posisi ketiga di bawah Bayern Munich dan Inter Milan. Dengan begitu, Barcelona harus turun kasta ke Liga Europa.

Manchester United juga harus melewati babak play-off 16 besar Liga Europa terlebih dahulu karena hanya mampu finish di posisi kedua setelah hanya menang 1-0 dari Real Sociedad yang mampu memuncaki klasemen. Peringkat kedua Liga Europa harus menghadapi tim buangan dari Liga Champions untuk melanjutkan ke 16 besar Liga Europa.

Baca Juga:   Nagelsmann: Inter Sangat Kuat, Saya Tidak Terkejut

Pertandingan Barcelona dan Manchester United langsung menjadi pusat perhatian. bahakan menurut peatih Barcelona, Xavi Hernandez, timnya kali ini kembali tak beruntung karena harus bertemu tim kuat pada babak play-off 16 besar.

Xavi juga mengatakan jika Manchester United merupakan tim yang bersejarah, sulit untuk mengalahkannya.

“Sekali lagi, undiannya memberikan lawan tersulit buat kami. Tapi kami akan menantikannya dan akan bertarung. Mereka tim yang punya sejarah, emreka sudah tumbuh pesat dengan kehadrian Ten Hag, mereka punya pemain-pemain bagus,” kata Xavi dikutip dari Sport.

“Ini undian terburuk yang bisa kami dapatkan. Sekali lagi, tak beruntung di undian. Tapi terkadang merupakan sebuah keuntungan untuk menghadapi tim-tim terbaik. Terkadang itu memunculkan kemampuan terbaik kami disini dan di Old Trafford. Ini adalah sebuah tantangan,” tambahnya.