Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Ronaldo: Saya Tolak Tawaran Klub Eropa Demi Al-Nassr, Apa Iya?

226
×

Ronaldo: Saya Tolak Tawaran Klub Eropa Demi Al-Nassr, Apa Iya?

Sebarkan artikel ini

Punya misi tersendiri

Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Al Nassr. Anehnya, sang megabintang asal Portugal tersebut mengatakan jika ia menolak tawaran dari klub-klub Eropa dan MLS demi bergabung dengan tim Arab Saudi. Padahal, kabar yang beredar mengatakan sebaliknya.

Ronaldo kini telah resmi berseragam Al Nassr dan akan berlaga di liga Arab Saudi. Pemain berusia 37 tahun itu, sebelumnya berstatus tanpa klub setelah kontraknya diputus oleh Manchester United buntut dari podcastnya dengan Piers Morgan.

Peraih lima Ballon d’Or dikontrak Al Nassr dengan durasi dua setengah musim dan akan mendapatkan gaji 200 juta euro atau setara Rp 3,3 triliun per tahun.

Baca Juga:   Ten Hag Akui Tahu Cara Kalahkan Arsenal

Dalam wawancaranya, CR7 mengatakan bahwa ada banyak klub dari Eropa yang berminat pada dirinya, namun ia lebih memilih berpetualang di Asia, yakni di Arab Saudi.

“Ini menjadi kesempatan tepat tidak hanya di sepakbola tapi juga mengubah mental generasi baru. Seperti diketahui, saya mendapatkan banyak tawaran di Eropa, di Brasil, Australia, Amerika Serikat, bahkan ada klub Portugal yang mau membeli saya. Tapi saya memilih mengambil kesempatan ini untuk mengembangkan tak hanya sepakbola, tapi juga bagian-bagian lain dari negara luar biasa ini,” ujar Cristiano Ronaldo.

“Bagi saya ini tantangan baik untuk membantu dengan pegetahuan dan pegalaman saya demi hal-hal baik di sini, serta untuk perkembangan generasi muda dan sepakbola perempuan di Arab Saudi.” tambahnya.