Scroll untuk baca artikel
HeadlineOtokita

Tips Sederhana Merawat Mobil Listrik

288
×

Tips Sederhana Merawat Mobil Listrik

Sebarkan artikel ini

Harga makin terjangkau

salah satu mobil listrik di Indonesia/sumber: wuling.id

Tren mobil listrik kini telah ramai baik kota-kota besar maupun di kota lainnya yang tersebar di Indonesia. Sebagai solusi mobil yang hemat serta ramah lingkungan, membuat sebagian masyarakat Indonesia berminat memiliki mobil litrik.

Apalagi kini harga mobil listrik juga mulai terjangkau hingga mendapatkan keringanan pajak yang menjadi nilai plus memiliki mobil berbahan bakar listrik ini.

Namun sebagai mobil yang berteknologi terbaru pastinya akan ada perbedaan dbandingkan dengan mobil konvensional berbahan bakar BBM. Untuk itu beberapa tips yang dapat kamu lakukan dirumah dalam merawat mobil listrik kamu.

1. Perhatikan Daya Baterai

Selalu jaga kondisi batrai dari mobil listrik kamu sebab baterai menjadi nyawa terpenting dalam operasional kendaraan listrik. Kamu dapat menjaga kualitas dari baterai mobilmu dengan mengawasi tingkatan daya jangan sampai kurang dari 40% atau bahkan hingga habis sehingga dapat menurunkan kesehatan batrai kamu.

Baca Juga:   5 Penyebab Stir Mobil Terasa Berat

2. Parkir Pada Tempat yang Sejuk

Tak hanya mobil konvensional, mobil listrikpun diharuskan parkir pada tempat yang sejuk dan terhindar dari panas matahari langsung. Selain dapat memberikan dampak negatif terhadap eksterior, pada mobil litrik suhu yang terik juga harus dihindari karena nantinya dapat berdampak pula pada kepesitas dan kesehatan batrai.

3. Cek Software

Mobil llitrik memiliki sistem yang lebih komplek, harus diawasi secara berkala dan tidak boleh sembrono. Deretan sistem yang ada biasanya dikerjakan oleh suatu software yang suatu saat harus dicek agar tak terjadi gangguan dimobil listrik kamu.

4. Baca Buku Panduan

Sebagai pemilik suatu mobil sebaiknya kamu memahami karakterisik mobilkamu melalui buku panduan. Terlebih pada moobil listrik pasti ada hal yang baru dan berbeda dengan mobil konvensional