oleh

Emmanuel Petit: Prancis Tidak Mau Melawan Inggris

Lawan sesungguhnya

Prancis akan berduel dengan Inggris dalam perempat-final Piala Dunia 2022. Kedua tim ini diprediksi akan menurunkan pemain terbaiknya untuk mempermudah langkah melaju ke semi-final.

Timnas Prancis merupakan juara bertahan Piala Dunia setelah sukses mengangkat trofi pada pagelaran Piala Dunia 2018 lalu. Dengan motivasi yang baik, Prancis akan berjuang mati-matian untuk mempertahankan gelar tersebut.

Namun meski menjadi juara bertahan, lawan Prancis di perempat-final kali ini bukan tim sembarangan. Skuad asuhan Gareth Southgate ini sukses menekuk Senegal dengan skor telak 3-0 untuk memantapkan langkah melaju ke perempat-final.

Pertandingan yang akan berjalan menarik ini sukses menyita perhatian mantan pemain Prancis, Emmanuel Petit. Petit mengatakan jika Inggris merupakan lawan yang sesungguhnya bagi Prancis. Apalagi pada Piala Dunia 2022 ini Inggris bermain cukup baik dan menjadi salah satu kandidat juara Piala Dunia 2022.

“Saya paling takut dengan Inggris. Ada empat tim yang menurut saya berbeda, yakni Inggris, Brasil, Spanyol dan Prancis. Tim-tim ini telah menunjukkan sesuatu yang berbeda.” kata Emmanuel Petit.

“Prancis tidak mau brmain lawan Inggris, tetapi jika harus melakukannya, mereka akan mencoba segalanya untuk meraih kemenangan.” tambahnya.