Scroll untuk baca artikel
HeadlineOlahraga

Portugal dan Fernando Santos Putus

213
×

Portugal dan Fernando Santos Putus

Sebarkan artikel ini

Resmi dipecat

Kisah Portugal dan Fernando Santos telah usai. Imbas kekalahan dari Maroko dan tersingkir dari Piala Dunia 2022, pelatih Portugal, Fernando Santos telah resmi dipecat dari pekerjaannya.

Perjalanan Portugal di Piala Dunia 2022 hanya bertahan di perempat final setelah tumbang 0-1 dari Maroko. Tinggal beberapa langkah lagi untuk menuai impian juara Piala Dunia 2022, namun harus kembali gagal.

Namun memang dapat dikatakan performa Portugal dalam ajang Piala Dunia 2022 angin-anginan. Portugal terlihat sebagai tim saat menang telak atas Swiss dengan skor 6-1. Dalam pertandingan yang lainnya terlihat permianan Portugal seakan ada beban yang berat dan membuat pemain tidak bermain lepas dan tidak memberikan performa terbaiknya.

Baca Juga:   Prancis Tak Perlu Main Cantik Untuk Pecundangi Maroko

Imbas dari permainan yang tidak konsisten Portugal sehingga kembali mengubur impian menjuarai Piala Dunia 2022, Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) telah memutuskan untuk memberhentikan Fernando Santos pada kamis, 15 Desember 2022.

“Federasi Sepakbola Portugal dan Fernando Santos sepakat mengakhiri perjalanan luar biasa yang dimulai sejak September 2014. Setelah menorehkan salah satu penampilan terbaik di Piala Dunia Qatar, FPF dan Fernando Santos merasa inilah saat yang tepat memulai era baru. Petinggi FPF akan mulai mencari pelatih timnas baru mulai sekarang.” kata FPF.

Selama menjadi pelatih Portugal, Fernando Santos telah memberikan Portugal gelar juara Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019. Kini nama-nama pelatih besar pun bermunculan untuk menggantikan Federasi Santos seperti Lille Paulo Fonseca dan Jose Mourinho.