Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia Satu Grup Dengan Vietnam

282
×

Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia Satu Grup Dengan Vietnam

Sebarkan artikel ini

Timnas Indonesia berada di Pot 4

Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 setelah sebelumnya mencalonkan diri. Hal tersebut turut dikonfirmasi oleh Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) pada Senin, 17 Oktober 2022.

Melihat hal ini, Media Vietnam, The Thao 247 memprediksi jika Timnas Indonesia akan bersama Vietnam dalam satu grup di Piala Asia 2023. Hal ini dikarenakan ada kemungkinan Indonesia dan Vietnam berada di pot yang berbeda.

Seandainya Indonesia menjadi tuan rumah, maka akan berada di pot 1. Namun dengan gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, membuat Timnas Indonesia berada di pot 4.

Di pot 4, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan negara-negara yang lebih baik dalam peringkat FIFA.

Baca Juga:   Jelang El Clasico, Carlo Ancelotti: Barcelona Sudah Mati

Vietnam sendiri berada di pot 2 dalam Piala Asia 2023. Dengan berada di pot 2, Vietnam berpotensi untuk melawan Indonesia. Menurut media Vietnam sendiri, dengan menghadapi Vietnam pada Piala Asia 2023 nanti akan menjadi mimpi buruk bagi Indonesia.

“Karena tidak terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia 2023, Timnas Indonesia masih berada di pot 4. Ini menempatkan Skuad Garuda dalam risiko masuk ke grup neraka yang bisa termasuk Vietnam di dalamnya,” dikutip dari media Vietnam, The Thao 247.