Sayonara Maroko

Akui kekuaran Kroasia

oleh

Maroko harus rela pulang dari ajang Piala Dunia 2022 dengan kepala tertunduk lesu setelah gagal meraih tempat ketiga karena kalah dari Kroasia dengan skor tipis 1-2.

Pada ajang Piala Dunia Qatar, Maroko sukses bikin kejutan dengan sukses merangsek untuk merebutkan posisi ketiga. Torehan Maroko di Piala 2022 juga terbilang bagus dengan sukses memaksa pulang tim yang dihuni pemain bintang seperti Spanyol dan Portugal.

Namun pada perebutan posisi ketiga, Maroko harus mengakui kekuatan Kroasia. Pada babak, Maroko terus digempur habis-habisan oleh Kroasia.

Ketiga gol yang diciptakan oleh kedua tim juga hadir pada babak pertama. Gol pembuka dicetak oleh Gvordiol pada menit ke-7, namun dua menit berselang Maroko sukses menyamakan kedudukan lewat Achraf Dari. Kroasia sukses mengunci kemenangan pada menit ke-42 lewat gol yang dicetak oleh Mislav Orsic.

Baca Juga:   Messi Ingin Bermain di Newell's Old Boys

Pada babak kedua Maroko merubah strategi dari bertahan ke menyerang. Beberapa perubahan pemain telah dilakukan demi mendobrak pertahanan solid Kroasia. Namun kekalahan Maroko tak dapat terhindarkan.

Bagi Kroasia Piala Dunia 2022 sebuah penurunan, sebab pada edisi sebelumnya, Kroasia mampu menjadi runner-up di bawah Prancis.

Share